4 Syarat yang Harus Ada di Mobil saat Ingin Bawa Sepeda

M Luthfi Andika - detikOto
Sabtu, 11 Jul 2020 18:53 WIB
Toyota Rush
Toyota Rush Foto: Toyota Rush/Toyota
Jakarta -

Sepeda kian digemari di masa New Normal, bahkan tidak sedikit para pesepeda memilih medan yang jauh dari rumah untuk meluangkan hobi bersepedanya. Untuk itu pemilihan kendaraan yang tepat agar bisa menampung sepeda selama perjalanan wajib hukumnya.

Auto2000 pun memberikan saran yang tepat nih untuk memilih kendaraan yang tepat untuk membawa sepeda. Seperti rilis yang diterima detikOto, Sabtu (11/7/2020).

"Bersepeda membuat pengendara merasa sehat dan gembira, apalagi jika dijalani bersama keluarga atau sahabat sembari menikmati keindahan alam. Urusan Toyota lebih mudah, Auto2000 memiliki model SUV yang pas dipakai untuk mendukung hobi tersebut, termasuk disediakan program promo pembelian yang sangat menguntungkan. Manfaatkan program ini dengan mengunjungi website Auto2000.co.id," jelas Chief Executive Auto2000, Martogi Siahaan, Sabtu (11/7/2020).

Dikatakan ada beberapa hal yang wajib dimiliki mobil, agar tetap nyaman untuk bisa membawa sepeda sebagai berikut:

1. Bagasi Lega

Bagasi lega membuat pengendara bisa membawa seluruh perlengkapan sepeda dengan mudah dan nyaman. Untuk itu, model SUV seperti Rush atau Fortuner akan sangat cocok digunakan. Bermodalkan sudut bukaan pintu bagasi luas, bangku baris ketiga bisa dilipat dengan mudah, dan bagasi lapang, SUV modern ini begitu ideal untuk membantu hobi bersepeda.

2. Punya Roof Rail

Karena kebutuhan lain, bagasi mobil mungkin penuh sehingga butuh tempat lain untuk meletakkan sepeda. SUV seperti Rush dan Fortuner sudah memiliki roof rail di atap sebagai tempat mengikat bike rack yang dipakai untuk menaruh sepeda. Sebelumnya, pastikan pengendara sudah mempelajari cara menaruh sepeda di atap terkait keamanan berkendara.

3. Tangguh di Segala Medan

Meski hanya ke area perkebunan, pengendara tetap butuh kendaraan yang mampu melewati medan light off-road. Model SUV seperti Rush dan Fortuner dengan perawakan tinggi dan ground clearance aman memastikan pengendara bisa menjalankan hobi bersepeda dengan tenang.

4. Punya Layanan Darurat

Selain aspek teknis, hal lain yang dibutuhkan adalah layanan darurat. Dengan membeli mobil baru Toyota di Auto2000, pengendara mendapatkan benefit layanan Emergency Road Assistance (ERA) 24 jam penuh, gratis selama 3 tahun. Bengkel di berbagai daerah juga memudahkan bila ingin langsung datang mengecek kondisi mobil. Silakan download aplikasi Auto2000 Mobile untuk memanggil tim ERA atau melihat lokasi bengkel Auto2000.



Simak Video "Mengenal 'Nenek Moyang' Sepeda Penny Farthing "
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)