Corona Menyebar Lewat Udara, Begini Cara Jaga Kebersihan AC Mobil Kamu

M Luthfi Andika - detikOto
Jumat, 10 Jul 2020 19:05 WIB
Peranti pendingin udara (AC) mobil memiliki fungsi dan peranan yang sangat penting dalam menciptakan kenyamanan berkendara, oleh karena itu perlu perhatian dan kemauan untuk meerawatnya.
Ilustrasi AC mobil Foto: Pool (Bornrich)
Jakarta -

Meski kabar mengatakan virus Corona bisa menyebar melalui udara, detikers tidak perlu khawatir karena dengan tetap terus menjaga kabin mobil tetap bersih bisa menekan penularan virus Corona. Bahkan pilihan untuk menggunakan disinfektan dalam kabin dipastikan aman-aman saja dan boleh dilakukan.

Meski demikian cara menggunakan disinfektan dalam kabin mobil harus tepat dilakukan. Seperti yang disampaikan Service Manager Auto2000 Cilandak, Suparna, kepada detikOto.

"Tidak sama sekali (AC tidak akan kotor saat menggunakan disinfektan). Malah (disinfektan) akan masuk ke evaporator dan saluran AC untuk membunuh bakteri atau virus. Untuk foging standard dari TAM dilakukan beberapa detik saat mesin dan AC ON dan asap sudah bisa bersirkulasi dengan merata. Jadi hampir semua sudut kabin terlewati asap foging," jelas Suparna.

Dalam kesempatan yang sama, agar konsumen tidak repot Auto2000 juga menyediakan program penyemprotan disinfektan agar bisa terhindar dari virus Corona.

"Khusus untuk kabin, saat kendaraan masuk kami menawarkan semprotan disinfektan ramah kabin atau foging yang sangat aman dengan gratis dengan persetujuan pelanggan," kata Suparna.

"Selain itu ada juga program meringankan beban pelanggan dalam mengganti CAF Cabin Air Filter. Selanjutnya juga kami siap melakukan perawatan Superlight AC, perawatan Light AC sampai Heavy yang tentunya akan membuat dan sistem AC makin bersih dan Hyginis. Untuk menjaganya kembali agar ke depan lebih aman terhadap virus kami juga menyediakan paket Ozone yang akan meminimalkan virus-virus," tambahnya.



Simak Video "Kasus Positif Corona di Jerman Tembus 1 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)