Jumat, 08 Feb 2019 08:45 WIB

Milenial yang Baru Kerja Sudah Bisa Kredit Mobil?

Rizki Pratama - detikOto
Ilustrasi beli mobil baru. Foto: Dadan Kuswaraharja Ilustrasi beli mobil baru. Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Mobil saat ini menjadi kebutuhan transportasi banyak orang. Tak terkecuali bagi kaum milenial yang mungkin baru lulus kuliah dan masuk kerja.

Nah untuk Otolovers yang masih ragu tak perlu takut lagi untuk kredit mobil selama pintar mengatur keuangan. Hal ini dikatakan oleh Chief of Sales Sevice & Distribution Adira Finance, Niko Kurniawan saat ditemui usai peluncuran program Hari Cicilan Lunas (Harcilnas) pada Kamis (7/1/2019) di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.



"Yang jelas untuk milenial itu mereka kalau pendapatannya seratus persen kurangi dulu yang bukan kebutuhan pokok," kata Niko.

Niko melanjutkan kebutuhan utama selain makan dan rumah harus menjadi prioritas utama. Setelah itu sisanya barulah bisa digunakan untuk kebutuhan lain, untuk angsuran kendaraan misalnya.



"Kalau yang belum punya rumah atau masih kontrak sisanya berapa dihitung kemudian baru untuk angsuran atau hal-hal lain," lanjut Niko.

Selain itu, Niko juga menyadari fenomena generasi milenial yang suka jalan-jalan. Menurutnya kebiasaan tersebut perlu dikurangi dan diinvestasikan untuk aset di masa depan.

"Jadi mesti di manage-lah, terutama milenial ini suka jalan-jalan kan ke tempat yang instagramable. Itu mesti dihitung, jangan jalan terus nanti tidak punya aset," pungkas Niko.




Simak juga video 'Dilema DP 0% untuk Kredit Motor dan Mobil':

[Gambas:Video 20detik]

(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed