Rabu, 24 Okt 2018 10:27 WIB

Boyong Mobil Mr. Bean, Lihat Mesin atau Body Dulu?

Ridwan Arifin - detikOto
QQ Mini Morris, Bengkel Spesialis Mobil Mr. Bean. Foto: Ridwan Arifin QQ Mini Morris, Bengkel Spesialis Mobil Mr. Bean. Foto: Ridwan Arifin
Bekasi - Mobil Mini Morris klasik sekarang tengah menjadi buruan orang. Desainnya yang imut bisa menjadi perhatian ketika berkendara di jalan, malah tak jarang dipanggil dengan julukan mobil Mr. Bean.

Nah bagi Otolovers yang hendak memboyongnya, bengkel spesialis QQ Mini Morris di Jl. Raya Hankam No.56, Jatimurni, Bekasi. Polo sebagai juru bicara bengkel membagikan tips penting sebelum membeli Mini Morris.



"Yang utama kalau kita mau beli Mini lihat body-nya dan surat-surat harus ada, udah aman," ungkapnya.

Menurutnya body merupakan nilai terpenting sebagai tampilan identitas mobil klasik. Selain itu ketika tahap restorasi pun akan lebih cepat pengerjaannya.

"Kalau body keropos banyak, kan banyak ganti pelat baru, kalau yang bahannya sedikit keropos kan berarti dia nanti pengerjaannya sedikit, daripada nambalnya banyak kan," ungkapnya.



"Nilai mobil itu kan di body masa body miring, orang kalah tahu mobil mah miring dikit udah nggak sreg," ucap Polo.

Selanjutnya adalah mengecek kondisi kaki-kaki dan mesin. Menurutnya karena pusat di Inggris masih memproduksi spare partnya jadi tidak masalah bila mendapatkan mobil dalam keadaan mati.

"Kalau di kaki-kaki dan mesin kan spare partnya ada, berarti bisa dibetulin dong, mesin kalau saya bilang separah-parahnya masih bisa dibetulkan, sejelek apa pun masih bisa dirapikan," jelasnya. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed