Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 11 September 2017, 15:51 WIB

Ingat! Power Steering di Setir Kemudi Bisa Rusak

Ruly Kurniawan - detikOto
Ingat! Power Steering di Setir Kemudi Bisa Rusak Setir kemudi dengan Power steering Foto: eBay
Jakarta - Kini, hampir semua mobil sudah menggunakan power steering pada kemudinya. Mobil menggunakan teknologi ini cenderung memiliki stir ringan serta mudah dikendalikan.

Nah tapi tahu tidak sih Otolovers, teknologi ini juga dapat rusak loh selayaknya pada bagian-bagian mobil lainnya. Jadi jangan merasa aman saja ya.

Seperti yang diungkapkan Raka B. Ferdynanza selaku owner Piranti Stirindo Utama Power Steering Specialist, power steering dapat rusak bila penggunaannya tidak benar.

"Bila si pengguna sering jalan zig-zag, menerobos lobang ataupun polisi tidur, serta diparkir dengan keadaan ban miring, itu dapat mengakibatkan power steering cepat terluka (rusak-Red)," ujarnya kepada detikOto di Jakarta.

Memang bila power steering mengalami kebocoran dapat diobati. Tetapi tidak jarang pula loh bagian tersebut mendapatkan luka parah.

"Seringnya sih power steering bocor di seal nya. Itu bisa diperbaiki dan pengendara juga harus jeli lihat ada tetesan tidak dibawah mobil. Tapi kalau lukanya parah, ya harus diganti," kata Raka. (lth/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed