Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 04 Mei 2017, 11:34 WIB

Kebiasaan yang Hilangkan Garansi Kaca Film

Dina Rayanti - detikOto
Kebiasaan yang Hilangkan Garansi Kaca Film Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Tanpa disadari ada beberapa kebiasaan yang sering kita lakukan pada kaca mobil dapat menghilangkan garansi kaca film. Mungkin masudnya baik agar kaca mobil tetap bersih namun, penggunaannya saja yang kurang tepat. Lantas apa saja kebiasaan yang bisa membuat garansi kaca film hangus?

"Dia pasang power window terlalu ketat sehingga menyebabkan kaca filmnya baret itu tidak kita garansi, mobilnya kecelakaan tabrakan terbakar kah atau pecahkah kacanya kita nhgak garansi, mobil terbakar kita nggak garansi," ujar Marketing Manager PT Jaya Kreasi Indonesia, Herrys Winata di arena Indonesia International Motor Show (IIMS) JI Expo Kemayoran, Jakarta, Rabu (3/5/2017).

"Atau misalnya banjir mereka terobos banjir masuk bagian kaca ya tidak bisa garansi atau juga misalnya membersihkan dengan bahan-bahan kimia," tutur Herrys.

Herrys mengatakan membersihkan kaca mobil bagian dalam khususnya dimana kaca film terpasang tak perlu menggunakan zat kimia. Cukup dengan lap dan air bersih saja.

"Sebenarnya pembersihan kaca itu sudah kita kasih tahu di buku panduan dan kartu garansi bahwa cukup hanya dengan air aja atau lap biasa saja selesai tidak perlu pakai yang kimia-kimia. Kalau dari dalam itu merusak tapi kalau luar silahkan mau pakai anti jamur sekalipun kan kacanya, jadi bersihkan lap biasa dan air," kata Herrys. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +