Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 22 Maret 2017, 12:41 WIB

Upgrade Audio

Berapa Biaya Upgrade Audio Mobilio?

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Berapa Biaya Upgrade Audio Mobilio? Foto: PT Honda Prospect Motor
Jakarta - Honda Mobilio anyar yang baru diluncurkan Honda sudah memiliki audio yang bagus, namun, jika konsumen ingin mengganti atau meningkatkannya dengan produk aftermarket, mesti siapkan berapa ya biayanya?

"Tergantung konsumen mau upgrade apanya. Kalau head unit yang terbaru kita ada Kenwood DDX 7017 BT, harganya Rp 4,3 jutaan," ujar Tehnical Support Cartens Autosound & Installation, Eddie Soesanto, kepada detikOto, di kawasan pusat niaga mas Fatmawati, Jakarta Selatan.

Berapa Biaya Upgrade Audio Mobilio?Foto: Khairul Imam Ghozali


Sedangkan untuk peningkatan speaker, lanjut Eddie mengatakan ada harga paketannya. "Rp 3.150.000. Itu dapet Crescendo Evo 1 2 ways, 3 pasang peredam, kabel, dan instalasi," lanjutnya.

Berapa Biaya Upgrade Audio Mobilio?Foto: Khairul Imam Ghozali


Ada juga yang disebut paket daily speaker dan subwoofer active. Paket tersebut mencakup speaker Eton Pro 170 2 ways, 3 unit peredam, kabel, dan instalasi.

Berapa Biaya Upgrade Audio Mobilio?Foto: Khairul Imam Ghozali


"Harga paket Rp 6,9 juta. Kalau beli satuan total bisa Rp 7 juta lebih. Dan bisa cicilan 12 bulan, sebulannya Rp 575 ribu," kata Eddie.

Sedangkan jika konsumen yang ingin meningkatkan sistem suaranya dengan yang sederhana, bisa dengan hanya menambahkan tweeter plug & play, atau menambah battery stabilizer.

Berapa Biaya Upgrade Audio Mobilio?Foto: Khairul Imam Ghozali


"Tweeter Rp 1.080.000, kalau battery stabilizer ada yang Rp 2.250.000 mereknya Qmax dan Hurricane Rp 2.450.000," pungkas Eddie.

(khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +