Kamis, 09 Mar 2017 13:30 WIB

Membedakan Kulit Sintetis MBtech Asli atau Palsu

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: MBtech Foto: MBtech
Jakarta - Jok kulit buatan MBtech kadang ada pihak yang memalsukan. Alhasil, kualitasnya pun tak sebanding.

Web Development Manager PT Polystar International sebagai distributor resmi bahan pelapis kulit sintetis merek MBtech, Edi Pamungkas mengatakan, memang agak sulit membedakan kulit sintetis MBtech asli atau palsu. Apalagi ketika sudah terpasang di jok kendaraan.

"Tapi kalau masih di bahan, belum dipasang di jok, kita bisa lihat di belakangnya ada cap MBtech. Lalu kita bisa rasakan ketebalan kulit sintetis itu juga kelihatan. Tapi kalau sudah terpasang di jok, agak susah. Saya pun tidak bisa menjamin itu MBtech asli atau bukan kalau sudah terpasang di jok," kata Edi.

Membedakan Kulit Sintetis MBtech Asli atau PalsuFoto: MBtech


Tips dari Edi, untuk memastikan bahan pelapis yang digunakan adalah MBtech asli, disarankan memilih seat maker yang bonafide. Pihak PT Polystar International juga bisa memberi rujukan seat maker yang menjamin bahwa kulit sintetis yang digunakan adalah MBtech asli.

"Tips kedua, kalau belum terpasang, lihat dulu backprint MBtech (cap di belakangnya) ada atau tidak. Kalau belum yakin, hubungi ke kami, kami cari seat maker yang terpercaya," ujar Edi.


Membedakan Kulit Sintetis MBtech Asli atau PalsuFoto: MBtech

Terkadang, lanjut Edi, ada seat maker yang nakal dengan mencampur kulit sintetis MBtech asli dengan yang palsu. Bagian interior yang terlihat menggunakan kulit sintetis MBtech asli, namun bagian yang tidak terlihat pakai yang palsu.

"Itu (kulit sintetis palsu) biasanya 3-6 bulan akan berubah warna. Karena kualitas dan ketahannnya beda. Akhirnya nanti jadi belang," ucap Edi. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Toyota Sienta Lebih Laris di Luar Negeri

    Toyota Sienta Lebih Laris di Luar Negeri

    Sabtu, 26 Mei 2018 20:08 WIB
    Sienta lebih laris terjual di pasar luar negeri dibanding domestik. Tercatat angka impor Toyota Sienta mencapai 2.500 unit periode Januari hingga April 2018.
  • 5 Langkah Aman Bermotor saat Puasa

    5 Langkah Aman Bermotor saat Puasa

    Sabtu, 26 Mei 2018 13:14 WIB
    Berkendara saat sedang puasa memang berpotensi mengalami dehidrasi bahkan bisa mengurangi konsentrasi berkendara. Untuk mengatasi itu, ini beberapa tipsnya.
  • Etios Edisi Spesial untuk Afrika Selatan

    Etios Edisi Spesial untuk Afrika Selatan

    Sabtu, 26 Mei 2018 11:15 WIB
    Di Indonesia Toyota Astra Motor (TAM) menyudahkan penjualan Etios. Tapi di beberapa negara, mobil itu masih menjadi andalan. Salah satunya di Afrika Selatan.