Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 22 Januari 2017, 14:41 WIB

Ini Bedanya Pasang Sunroof di Mobil Asia dan Mobil Eropa

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Ini Bedanya Pasang Sunroof di Mobil Asia dan Mobil Eropa Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Di beberapa mobil, seperti sebagian mobil Eropa sudah dilengkapi aksesori sunroof, moonroof, dan panoramic roof. Walaupun sudah terpasang dari pabriknya, aksesori tersebut juga dapat diganti.

Apa bedanya memasang sunroof dan lain-lain di mobil merek Asia dengan mobil merek Eropa?

Owner Garasi Sunroof Jakarta, Raden Indra Dewanto mengatakan, untuk pemasangan tidak ada bedanya antara mobil merek Asia dengan Eropa. Namun perbedaan terdapat pada permintaan barangnya.

"Bedanya Eropa harus orisinil karena kalangannya kalangan atas. Dan akhirnya berantakan nantinya, plafonnya. Kan plafonnya jadi disobekin, di bolongin, udah enggak orisinil karena enggak sama," tuturnya saat ditemui detikOto, di Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

Selain itu, Dewa mengatakan, komunitas juga menjadi faktor mobil merek Eropa harus pakai barang yang asli atau orisinil.

"Karena itu dia kalau di komunitasnya dia enggak pake orisinil, bisa di-bully nanti, gitu gaya hidupnya beda," katanya.

Sedangkan untuk mobil merek Asia terutama Jepang, lebih mudah dibandingkan mobil merek Eropa. Karena menurut Dewa mobil merek Jepang yang tidak ada sunroof-nya dapat dipasangi sunroof merek apa saja.

"Cuma kadang-kadang orang maunya orisinil. Kalau orisinil itu semuanya dapat kayak topcut gitu, jadi semua dapat plafon, dapet lampu, kalau topcut orisnil. Mobil Jepang kaya Estilo, Genio, Great Corolla banyak lagi, itu yang umum ya, itu banyak orang-orang cari orisinilnya, kan di Jepangnya ada, makanya dia cari orisinilnya," tuturnya. (khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +