Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 19 Desember 2016, 18:08 WIB

Sehabis Pasang Kaca Film, Sebaiknya Jangan Buka Kaca Mobil 2 Hari

Dina Rayanti - detikOto
Sehabis Pasang Kaca Film, Sebaiknya Jangan Buka Kaca Mobil 2 Hari Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Kita sering mendapati kaca mobil yang terpasang tidak sempurna yang ditandai dengan adanya gelembung-gelembung udara. Agar kaca mobil menempel dengan sempurna sebaiknya setelah dilakukan pemasangan, si pengendara tidak membuka tutup jendela dulu.

"Jadi kalau abis pemasangan, bayar tol atau bayar parkirnya buka pintu dulu jangan buka jendela. Kita ada segel di door trim, kita segel di central lock 2 hari saja," jelas Marketing PT V-Kool Indo Lestari, Nurlaela Sari.

Ia menambahkan selain tidak digunakan 2 hari, mobil juga sebaiknya dijemur dalam panas matahari selama 2 minggu.

"2 minggu paling nggak dijemur di matahari supaya keringnya sempurna. Baiknya kena matahari jadi bisa lebih cepet kering sempurna kaca filmnya biar nempel sama kaca jadi bagus," tutur Laela.

Merek V-Kool diklaim berteknologi tinggi sehingga tidak akan berubah warna dan menurunkan fungsi kaca film jika dijemur terus-menerus di bawah panas matahari.

"V-Kool sih nggak akan ada masalah kalau misalnya nggak ada scratch, bubble lah, kalau kaca film lain bisa jadi penurunan fungsi misalnya kebanyakan kejemur matahari dia berubah warna. Kalau misal kita bersihin dari dalam nih kebanyakan bersihin dia akan lebih cepat pudar nah itu fungsi dari penolakan panasnya sendiri dia akan menurun," jelas Laela.

(dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed