ADVERTISEMENT

Jadi Sopir Truk Wanita, Begini Suka Duka Devi Nuraisyah

Luthfi Anshori - detikOto
Minggu, 06 Feb 2022 11:11 WIB
Kisah sopir truk wanita asal Wonogiri, Devi Nuraisyah Stephani
Suka duka Devi Nuraisyah selama jadi sopir truk. Foto: Luthfi Anshori/detikOto
Jakarta -

Devi Nuraisyah Stephani telah menjalani profesi sopir truk selama kurang lebih empat tahun. Meski tergolong belum lama, Devi telah cukup merasakan pahit manisnya menekuni pekerjaan kasar yang umumnya didominasi kaum laki-laki itu.

Untuk sukanya, Devi mengaku bahwa ia pada dasarnya memang senang menjalani profesi truk. Karena itu menjadi hal yang unik dan keren bagi kaum perempuan, sebab tidak semua perempuan bisa dan mau menjalani profesi tersebut.

"Menurut aku (sopir truk ini profesi) keren, karena bisa bawa unit besar di jalan raya," terang Devi kepada wartawan di area Hino Total Support Training Center (HTSCC), Purwakarta, Jawa Barat (27/1/2022).

Kisah sopir truk wanita asal Wonogiri, Devi Nuraisyah StephaniKisah sopir truk wanita asal Wonogiri, Devi Nuraisyah Stephani Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Di sisi lain, Devi juga bisa membagikan pengalamannya sebagai sopir truk wanita kepada masyarakat luas melalui media sosial. Ya, Devi juga seorang Youtuber dengan kanal bernama Driver Shadow17 Official.

"Aku suka jalan-jalan, dan aku juga suka (tampil) di media (sosial), sekalian dapat hasil dari Youtube. Di jalan, aku juga jadi banyak teman," sambung Devi yang selalu ditemani sang suami ketika sedang menjalankan profesi sebagai driver maupun conten creator itu.

Lanjut untuk pengalaman pahitnya, Devi mengatakan pernah mengalami kejadian tidak mengenakkan ketika truknya mengalami kendala di jalan raya.

Kisah sopir truk wanita asal Wonogiri, Devi Nuraisyah StephaniKisah sopir truk wanita asal Wonogiri, Devi Nuraisyah Stephani Foto: Luthfi Anshori/detikOto

"Dukanya kalau (pas truk mengalami) trouble gitu. Pernah ngeban (ban bocor) sekali dan kapok banget, gak mau lagi ngalami kejadian itu," kata Devi.

Oh iya, saat ini Devi bekerja sebagai sopir truk ekspedisi untuk perusahaan TAM Cargo. Sejauh ini ia bersama sang suami bertugas mengantarkan paket untuk rute Jakarta-Jawa Tengah, dan Bali. Sementara untuk rute terjauh yang pernah ditempuh adalah Jakarta-Padang.

(lua/riar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT