Jumat, 12 Jun 2020 13:41 WIB

Jajal Tesla Pertama Kali, Ashanty: Kayak Enggak Ada Mesin, Kacau

Tim detikcom - detikOto
Ashanty nyetir Tesla Ashanty nyetir Tesla Model 3.Foto: Screnshot Youtube The Hermansyah A6
Jakarta -

Ashanty menjadi artis kesekian yang menjatuhkan pilihannya pada mobil listrik Tesla. Ia meminang Tesla Model 3 dengan kelir emas. Ibu dua anak ini pun langsung menjajal mobil listrik buatan Amerika Serikat itu. Ashanty tampak girang.

Dalam tayangan di channel YouTube The Hermansyah A6, Ashanty membagikan pengalamannya saat nyetir mobil listrik Tesla pertama kali. Ia mengendarai mobil itu ditemani dua anaknya, Aurel dan Azriel yang ditugaskan sebagai navigator.

Awalnya, istri Anang Hermansyah itu terlihat masih gugup. Ia masih harus beradaptasi dengan konsol dan tombol pengaturan Tesla yang tidak seperti mobil kebanyakan.

"Bisa, ya kali gini doang enggak bisa, aku cuma enggak ngerti ini (pengaturannya) lho," ujar Ashanty menimpali Azriel yang meragukan kemampuannya.

[Gambas:Youtube]


Setelah keluar dari parkiran dan menuju ke jalan raya yang cukup kosong saat itu, Ashanty pun langsung merasakan kenikmatan berkendara mobil listrik yang minim suara knalpot dan mesin.

"Ih gila, enak banget. Enggak nyesel beli (mobil ini)," seru Ashanty.

"Kece banget mobilnya. Enggak ada bunyinya. Kayak enggak ada mesin, kacau. Enak banget," serunya lagi.

Sebagai informasi, Tesla Model 3 dijual di Indonesia melalui importir umum Prestige Image Motorcars. Sedan ramah lingkungan dengan banderolan di atas Rp 1 miliar ini dipasarkan dalam tiga varian, Standard Range Plus, Long Range, dan Performance.

Varian Standard Range Plus dibekali penggerak roda belakang dengan akselerasi 0-100 km per jam dalam 5,3 detik dengan kecepatan maksimum 225 km per jam.

Sementara Long Range berbekal penggerak semua roda (all wheel drive) dengan catatan akselerasi 0-100 km per jam hanya dalam 4,4 detik dan kecepatan maksimum 233 km per jam.

Untuk tipe Performance dengan penggerak semua roda, punya akselerasi 0-100 km per jam dalam 3,2 detik dengan kecepatan maksimum 261 km per jam.

Jarak tempuh masing-masing varian juga berbeda. Klaimnya, Standard Range Plus mampu mencapai jarak tempuh hingga 386 km, Long Range dan Performance hingga 499 km dalam satu kali pengisian daya.



Simak Video "Waduh! Calon Pembeli Istana Ashanty-Anang Ternyata Penipu"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com