'Ratu' Agung Sejagat dan Kuda Besi Machonya

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Selasa, 21 Jan 2020 11:27 WIB
Foto: 'Ratu' Keraton Agung Sejagat Fanni Aminadia (dok. IG @fanniadia_tbtd)
Jakarta - Akhir-akhir ini heboh kemunculan Keraton Agung Sejagat di Desa Pogung Juru Tengah, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo. Tersangka kasus penipuan berkedok Keraton Agung Sejagat akhirnya mengakui kalau dirinya berimajinasi atau kini ngetren disebut 'halu'

'Raja' Toto Santosa dan 'Ratu' Fanni Amiandia yang menjadi tersangka penipuan berkedok Keraton Agung Sejagat mengaku kerajaan tersebut hanya berdasar khayalan mereka.



'Ratu' Fanni dalam akun instagramnya @fanniadia_tbtd beberapa kali menunggah foto-fotonya menggunakan pakaian kerajaan. Jauh sebelum itu, Fanni sering berpose dengan kendaraannya.

Saat 'Ratu' Agung Sejagat Tunggangi Kuda BesiFoto: Instagram @fanniadia_tbtd


Tak cuma menyetir mobil, Fanni juga kerap berpose dengan kuda besi. Motor yang ia gunakan cukup macho, yakni sebuah motor sport full fairing. Di instagramnya, dia juga mengidamkan sebuah moge berkelir pink.

Saat 'Ratu' Agung Sejagat Tunggangi Kuda BesiFoto: Instagram @fanniadia_tbtd




Salah satu unggahan Fanni juga menggambarkan motor Yamah R25 dengan sebuah sedan BMW berkelir putih. Warganet malah berkelakar, "Kenapa ratu tidak naik kuda saja?"

Diberitakan detikcom, 'Raja dan Ratu' Keraton Agung Sejagat di Purworejo itu ditangkap polisi. Toto dan Fanni dijerat pasal penipuan dan perbuatan onar. Mereka menarik uang dari sejumlah orang dengan modus menjadikan mereka pengikut yang akan mendapat gaji dan jabatan.

Simak Video "Raja Keraton Agung Sejagat Divonis 4 Tahun Bui, Ratu 1,5 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/rgr)