Selasa, 19 Nov 2019 10:51 WIB

Viral Jadi Tukang Tambal Ban Cantik, Irma Kini Lulus Cum Laude

Hakim Ghani - detikOto
Foto: Hakim Ghani
Garut - Irma Tri Resmiawati beberapa waktu lalu sempat viral lantaran profesinya sebagai tukang tambal ban. Gadis asal Kabupaten Garut itu kabarnya sudah lulus kuliah dengan IPK hampir sempurna.

Lama tak terdengar, ternyata Irma sedang melakoni kuliah di Akademi Pariwisata Nasional Indonesia (Akparindo) Bandung. Dihubungi detikcom, Senin (18/11/2019) sore, gadis berumur 24 tahun itu bercerita tentang masa kuliahnya.



"Alhamdulillah, kuliah lancar. Saya ambil D1 (Diploma 1) jurusan Perhotelan jadi hanya satu tahun. Tapi cukup berkesan," ujar Irma.

Viral Jadi Tukang Tambal Ban Cantik, Irma Kini Sudah Lulus KuliahFoto: Hakim Ghani


Irma mendapat beasiswa untuk kuliah di Akparindo. Dia menyelesaikan dua semester kuliah dalam waktu satu tahun. Dua semester tersebut mampu ia lewati dengan meraih rata-rata nilai tertinggi dari 15 mata kuliah yang diampu.

Viral Jadi Tukang Tambal Ban Cantik, Irma Kini Sudah Lulus KuliahIrma Tri Resmiwati berhasil lulus kuliah dengan IPK hampir sempurna. Foto: Dok. Irma Tri Resmiwati


"Alhamdulillah dari 15 mata kuliah saya dapat 13 nilai A dan 2 nilai B," katanya.



Terakhir, beberapa hari lalu Irma sudah menyelesaikan tugas akhirnya. Dia juga sudah melalui proses sidang di kampusnya. Gadis cantik itu mendapat Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.81. "Iya IPK-nya 3.81," ucap Irma.

Foto-foto Irma sempat viral tahun lalu. Pada April 2018 lalu, foto seorang tukang tambal ban perempuan ramai diperbincangkan warganet di media sosial. Soalnya, profesi tambal ban biasanya didominasi oleh kaum adam. Wajar karena pekerjaan menambal ban kerap kali kotor-kotoran.

Simak Video "Tukang Tambal Cantik di Garut Goes Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com