Selasa, 06 Agu 2019 07:14 WIB

Cewek Jangan Takut Dibilang Tomboy Kalau Naik Motor Sport

Luthfi Anshori - detikOto
Vlogger sekaligus presenter Aishah Gray, punya hobi menerabas lebatnya hutan dengan motor trail. Foto: Luthfi Anshori Vlogger sekaligus presenter Aishah Gray, punya hobi menerabas lebatnya hutan dengan motor trail. Foto: Luthfi Anshori
Jakarta - Motor sport sejatinya memang ditujukan untuk penggunaan kaum laki-laki. Tapi jika motor sport dikendarai oleh perempuan hal itu sebenarnya sah-sah saja. Tak ada aturan yang melarang.

Menurut vlogger otomotif Aishah Gray, para perempuan tak perlu takut untuk menuruti selera berkendara motornya. Sebab hal tersebut tak lantas mengubah jati dirinya sebagai seorang kaum hawa.



"Intinya kegiatan outdoor seperti riding (memakai motor sport), nggak bakal mengurangi sisi kewanitaan kok. Tetap bisa jadi wanita seutuhnya. Dan kalau ingin menggunakan make-up setelah bermotor kan juga bisa," kata Aishah pada acara Indonesia International Outdoor Festival di Pancoran, Jakarta Selatan, akhir pekan kemarin.

Aishah sendiri dikenal sebagai penggiat otomotif yang hobi terabasan dengan menggunakan motor trail 150 cc seperti KLX 150 maupun CRF 150.

"Kalau aku sih memang karena hobi, dan lebih mencari dari sisi adrenalinnya," lanjutnya lagi.



Perempuan yang menjadi host dalam program televisi Mancing Mania ini pun memberi pesan kepada kaum perempuan yang ingin membeli motor untuk harian.

"Usahakan cari motor yang bisa di-handle sendiri. Artinya motor bisa mudah dikendarai dan dikendalikan," katanya lagi.

Bicara soal motor impian, perempuan yang punya channel Youtube Auto Journal ini mengaku sedang mendambakan sebuah motor klasik.

"Lagi pengin banget motor kustom, Cafe Racer. Kalau nggak W175, kalau nggak Scorpio dibangun ulang," pungkasnya. (lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com