ADVERTISEMENT
Rabu, 15 Mei 2019 13:16 WIB

Bikin Adem, 2 Wanita Ini Jadi Teman Setelah Tabrakan Lalu Lintas

Ridwan Arifin - detikOto
Loges dan Aniah Foto: Facebook via World of Buzz Loges dan Aniah Foto: Facebook via World of Buzz
Kuala Lumpur - Tabrakan lalu lintas bisa menimpa siapa saja, tak jarang pengendara yang terlibat suka adu mulut dan saling menyalahkan. Namun kejadian yang terjadi di Malaysia ini bikin adem. Dua pengendara yang terlibat dalam tabrakan malah jadi teman.

Baru-baru ini, Aniah seorang pengemudi mobil wanita membagikan pengalamannya saat tengah berkendara dan terlibat kecelakaan lalu lintas. Ia sempat tertidur di depan lampu lalu lintas dan menabrak mobil tepat di depannya, bahkan membuat mobil korbannya ringsek.

Bikin Adem, Tabrakan di Jalan 2 Wanita Ini Tak Saling MenyalahkanFoto: Facebook via World of Buzz

Dari foto di atas kedua mobil mengalami kerusakan cukup parah. Wanita korban tabrak Aniah, Loges, menghampirinya, namun Aniah merasa kagum dengan reaksi Loges. Sebab, saat Aniah meminta maaf kepada Loges, untungnya ia memakluminya mengingat sedang dalam suasana Ramadhan.

"Kami berdua berkendara ke jalan yang tidak terlalu sibuk, dia menjabat tangan saya sambil memperkenalkan diri. Saya mengakui bahwa saya merasa tertidur dan meminta maaf kepadanya," tulis Aniah dalam jejaring sosial Facebook miliknya.



"Dia mengatakan bahwa dia mengerti bahwa betapa lelahnya saya, mengingat bahwa hari ini adalah hari pertama Ramadhan," ungkap Aniah.

Setelah itu, Aniah menulis bahwa Loges menyarankan agar ia pulang dulu dan membuat laporan polisi nanti sehingga dia bisa kembali pada waktunya untuk berbuka puasa.



Ini merupakan cara lain untuk menghadapi masalah yang cukup serius, mungkin sebagian orang akan saling berteriak, tetapi Loges cukup tenang dan pengertian.

"Seperti yang orang bilang, butuh dua orang untuk "tango'. Saya tidak bisa mengambil kredit (cerita) untuk semuanya. Kamu telah berkontribusi besar dengan menjadi apa adanya dan saya terus membangun hubungan ini," tulis Loges di kolom komentar saat menanggapi postingan Aniah.

Dua wanita ini menjadi angin segar dalam menyelesaikan konflik, mereka menunjukkan cara terbaik untuk menyelesaikan sesuatu dengan ketenangan dan kasih sayang, bahkan berangkat dari hal tersebut persahabatan bisa terjadi. Nah patut ditiru, jangan marah-marah dulu ya.



Tonton video ototes terbaru yang kali ini bakal Transmisi Ala Motor Bebek Wuling Confero S ACT. Cekidot:

(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com