Selasa, 07 Mei 2019 10:17 WIB

Selera Mobil Cewek Blasteran Indo-Italia Ini Tidak Sembarangan

Ridwan Arifin - detikOto
Usher Mobil Jeep di IIMS 2019. Foto: Ridwan Arifin Usher Mobil Jeep di IIMS 2019. Foto: Ridwan Arifin
Jakarta - Pier Paola merupakan dara cantik yang berprofesi sebagai usher dari Jeep di booth Hascar. Wanita blasteran Italia dan Jawa ini dinobatkan sebagai Miss Photogenic IIMS 2019.

Wanita ramah ini ternyata memiliki selera mobil yang tidak sembarangan. Saat disinggung mengenai mobil impian, Paola lebih memilih mobil berotot Amerika Serikat.

"Kalau aku sukanya mobil Mustang Ecoboost, karena suka sama muscle car, dari desainnya aku suka laki banget," ujar Paola di Kemayoran, Jakarta.

Lebih lanjut wanita yang menyandang gelar S-1 Marketing Communication di salah satu kampus swasta Jakarta ini bukan pemain lama dalam dunia usher.



"Dunia usher kurang lebih sudah 7 tahun, dari lulus SMA. Sekarang aku baru lulus kuliah S1, selain sibuk ushering sama aku juga freelance marcomm," ujar Paola.

"Aku lima tahun di Toyota, sempat pindah brand juga, di Hascar baru tahun ini," ujar Paola.

Sudah lama bekerja sebagai usher, Paola mengatakan pengalaman suka duka pun dialaminya. Ia menceritakan belum lama ini digoda seorang laki-laki karena mengenakan baju khas koboy.

"Kalau cat calling (godain) gitu menurut aku tergantung baju ya, kalau memang bajunya yang elegan, sopan, jarang orang yang cat call. Tapi kalau pakai yang sedikit terbuka ya lumayan banyak pasti yang cat calling," tutur Paola.



"Kayak kemarin kan aku pakai baju koboi, nah itu kena tuh (cat calling) di situ, misalnya kayak "Wih koboi, kudanya mana nih." Aku sih nanggapinnya "Sekarang udah nggak pakai kuda pak, pakainya Rubicorn, sekalian marketing juga," ucap Paola.

Kendati demikian, Paola bersyukur dan menikmati pekerjaan sambilannya saat ini. Meminjam pepatah "sambil menyelam minum air", Paola mengaku banyak hal baru yang ditemukan saat menjalani profesinya.

"Enak sih jadi usher tuh, datang didandanin, pakai baju cantik, berdiri cantik, cantik setiap hari. Terus juga ketemu sama orang baru, ketemu teman-teman usher juga seru, aku juga belajar otomotif juga kan, karena cewek kan biasanya jarang yang ngerti otomotif," pungkas Paola. (riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed