Senin, 22 Apr 2019 14:56 WIB

Beli Tunai, Rio Haryanto Pembeli Pertama Toyota C-HR Hybrid

Rizki Pratama - detikOto
Rio Haryanto menghadiri peluncuran C-HR hybrid di Jakarta Foto: Agung Pambudhi Rio Haryanto menghadiri peluncuran C-HR hybrid di Jakarta Foto: Agung Pambudhi
Jakarta - Mobil hybrid Toyota C-HR meluncur di Indonesia. Dan siapa sangka pembeli pertamanya adalah seorang pebalap Rio Haryanto.

Saat ditanya alasan membeli mobil hybrid itu, Rio menjelaskan kepincut dengan efisiensi bahan bakar dan tingkat kebisingan yang rendah. Selain itu sebagai kendaraan dalam kota dengan mesin tersebut ia merasakan performa yang agresif setelah mencobanya terlebih dahulu.



"C-HR ini bisa dibilang mobil yang sangat fuel efficiency dan juga noise-nya sangat rendah selain itu juga powernya dengan mesinnya 1.800 cc saya sudah coba cukup agresif itu kenapa saya memilih ini," ujar Rio pada kesempatan tersebut.

Rio sendiri memilih warna putih untuk C-HR hybridnya dan sedang menunggu hingga sampai di garasinya. Pembeliannya pun dilakukan secara tunai oleh pembalap yang pernah bersaing di kancah Formula 1 ini. "Belinya tunai. Pengiriman masih tunggu proses. Saya pilih putih karena warna kesukaan," ungkap Rio.



Sebagai kebutuhan mobilitas harian, jenis crossover menjadi pilihan yang tepat oleh Rio karena ukurannya yang kompak. Selain itu bagasi yang luas menjadi pertimbangannya juga dalam menentukan pilihannya tersebut. "Ini akan dipakai harian di Jakarta. Secara desain saya sehari-hari pilih mobil kompak. So far luggage space saya cukup sensitif dengan itu," pungkas Rio.

C-HR Hybrid menggendong mesin 2ZR-FXE 1.798 cc yang dipadu dengan Hybrid Synergi Drive. Mobil menghasilkan tenaga 100 ps di mesin dan 36 ps dari motor listrik. Tenaga tersebut disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis CVT 7 percepatan. (rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed