Senin, 28 Jan 2019 17:37 WIB

Modal Lap dan Pulpen, Wanita Ini Bikin Maling Ogah Curi Mobilnya

Dina Rayanti - detikOto
Foto: KHON2 Foto: KHON2
Hawaii - Banyak cara yang dilakukan oleh para pemilik mobil supaya tidak dicuri maling. Caranya pun bermacam-macam dari menggunakan perangkat canggih atau yang termurah seperti wanita bernama Leigh Anne Wilson di Hawaii.

Melansir Autoevolution, Senin (28/1/2019) daerah di sekitar Anne tinggal memang menjadi incaran maling untuk mengambil mobil.


Selama Desember 2018 saja, menurut data Kepolisian Hawaii, sudah ada 232 mobil dicuri dan 624 dirusak. Anne seolah tak ingin jadi korban kejahatan maling mobil di sekitar rumahnya. Tanpa perangkat canggih, Anne justru memilih menggunakan lap dan sebuah pulpen.

Kemudian Anne menulis sebuah pesan di atas lap itu. Kain diletakkan di depan kaca mobil dan ditaruhnya ketika ia berpergian dalam waktu yang lama.

Dalam lap tersebut Anne memohon kepada para pencuri agar tidak mengambil atau merusak kaca mobilnya karena ia tak punya sesuatu berharga di dalam. Ia merupakan seorang pasien kanker yang tak mau dipusingkan lagi karena masalah mobil rusak atau hilang karena dicuri.

"Saya pikir jika saya ingin menyentuh rasa kemanusiaan seseorang ia akan berpikir ulang untuk mencuri mobil dan tidak jadi melancarkan aksinya," ungkap Anne.


Nampaknya usaha Anne tak sia-sia. Ia secara langsung mengetuk hati para pencuri yang ingin mengambil mobilnya atau merusak untuk mencuri komponen tertentu.

"Seseorang berusaha mengambil mobil Anda atau merusak untuk mengambil sesuatu di dalam, lalu apa yang terjadi? Mereka hanya mencuri ban lalu kemudian pergi," ungkap Anne. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed