Jumat, 16 Nov 2018 15:00 WIB

Pesan Ratu Drifting Indonesia, Jangan Bikin Alis Sambil Nyetir Ya

Ridwan Arifin - detikOto
Alinka Hardianti Foto: Toyota Alinka Hardianti Foto: Toyota
Jakarta - Wanita memang selalu ingin tampil prima setiap saat, tak jarang mereka selalu menyempatkan diri untuk bersolek diri, tak jarang ditemui ketika sambil berkendara.

Namun pebalap wanita andalan Indonesia Alinka Hardianti menekankan kepada pengemudi wanita untuk berkendara lebih aman khususnya tidak dandan sembari nyetir.



Karena kegiatan tersebut jelas membahayakan, dapat mengurangi fokus dan konsentrasi selama di jalan. Akibatnya risiko kecelakaan di jalan raya semakin besar.

"Jauhin barang-barang perintilan nggak penting, mobil cewek sama cowok pasti rapihan cowok deh, karena cewek ada roll rambut di sebelah kiri, sisir atau sepatu di bawah jok, ada yang bikin alis di jalan raya," ungkap Alinka di The Palace, SCBD, Jakarta Selatan.



Alinka mengungkapkan usahakan agar sebisa mungkin aktivitas merias wajah sudah rampung sebelum berada di balik kemudi. Jika ingin merias wajah di dalam mobil sebaiknya dalam keadaan berhenti di tempat yang aman.

"Yang pasti jauhin printilan sama kalau nyetir fokus nyetir aja, nggak usah bikin alis, nggak usah bikin eye liner, nggak usah pakai lipstik, kalau emang butuh pakai itu bangun lebih pagi, atau sampai dulu di tempat parkir dulu, baru deh urusin muka," sambung Alinka. (riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed