Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 02 Juni 2017, 12:11 WIB

Hijaber Cantik Ini Selalu Sedia Kopi dan Musik saat Nyetir

Dina Rayanti - detikOto
Hijaber Cantik Ini Selalu Sedia Kopi dan Musik saat Nyetir Foto: Hasan Al Habshy
Jakarta - Rasa kantuk saat menyetir pastinya sering menghantui pengendara mobil. Tak terkecuali salah satu finalis Sunsilk Hijab Hunt asal Jakarta, Amyrah Zandra Dhiya. Wanita yang akrab disapa Amy sehari-harinya menyetir mobil bahkan selalu menyiapkan kopi di sampingnya.

"Saya udah pasti nyediain kopi pas nyetir dan pasti udah ada musik sih," ungkap Amy saat berkunjung ke markas detikcom.

Rasa kesal akan pengendara lain yang mengendarai kendaraan tidak sesuai dengan aturan juga menghinggapi wanita berusia 26 tahun ini. Untuk di Jakarta, Amy yang asal dari Bandung ini lebih senang jika ada yang menyopiri.

"Kalau misalnya jalan Jakarta tuh saya lebih baik disetirin dibanding sendirian. Di Bandung macet juga tapi saya masih bisa toleransi kecuali kalau saya pergi ke daerah wisata kayak Lembang," ucap Amy.

 Hijaber Cantik Ini Selalu Sedia Kopi dan Musik saat NyetirFoto: Hasan Al Habshy
"Yang paling serem kalau ketemu motor, karena apapun yang kita lakukan kalau motor kesenggol sama kita pasti kan kita yang kena," lanjut Amy.

Amy mulai berhijab sejak September 2016. Amy sehari-harinya bekerja di industri perbankan yang mengelola account korporasi.

"Saat saya pertama kali berjilbab, mayoritas pertanyaan yang disampaikan kepada saya adalah 'Kamu gak takut karir kamu gak berkembang? Nant kamu gak dipandang lagi sama korporasi?'. Dan nyatanya tidak sedikitpun saya pernah terpikir hal tersebut. Dan nyatanya yang terjadi malah sebaliknya. Malah saya merasa dukungan lebih full kepada saya, lebih nyaman dan bersemangat karena semakin hari semangat saya tidak hanya karena passion saya, tapi juga semangat bahwa Allah memerhatikan dan melindungi saya," ujar Amy yang mengaku punya bakat menyanyi dan menjadi MC ini. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +