#seatbeltb00bing, Tren Selfi Wanita Seksi Pakai Sabuk Pengaman

- detikOto
Kamis, 04 Sep 2014 11:51 WIB
Jakarta -

Sabuk pengaman merupakan piranti standar keselamatan yang sudah menyelamatkan jutaan orang dari kematian tiap tahunnya. Sayangnya masih banyak orang terutama pria yang enggan menggunakannya dengan alasan tidak nyaman atau tidak terbiasa.

Nah untuk menyerukan pentingnya penggunaan sabuk pengaman, para wanita seksi diminta untuk memotret diri mereka tengah menggunakan sabuk pengaman dan menyebarkannya di internet dengan hashtag #seatbeltb00bing (dengan 2 angka nol).

Kampanye ini dimulai di Rumania dan sudah menarik para wanita seksi di seluruh dunia. Mereka dengan rela memposting foto-foto mereka tengah memasang sabuk pengaman. Ada yang biasa-biasa saja tetapi ada juga yang sangat seksi.

"to all the girls out there! take a selfie while wearing seat belts and post it on Instagram using #seatbeltb00bing (with two zeros). Change of FB profile pics are also very welcome! Let's make wearing seat belts hard to ignore for all our men!" seru laman #seatbeltb00bing di Facebook.

Dikutip dari autoevolution, penggunaan sabuk pengaman dipercaya para peneliti bisa mencegah angka kematian pengendara dan penumpangnya.

Mereka yang menggunakan sabuk pengaman kemungkinan 5 kali lebih besar bakal selamat dari kecelakaan. Meski gampang digunakan, 6 dari 10 pengendara di seluruh dunia (sebagian besar cowok) enggan memasang sabuk pengamannya. Jadi kaum pria, ayo pasang sabuk pengamannya. Klik!

(ddn/ddn)