Senin, 16 Okt 2017 08:15 WIB

Populerkan Mobil Hidrogen, Honda Rayu Beberapa Perusahaan

Minoru Moriwaki - detikOto
Foto: Honda Foto: Honda
Tokyo - Mobil hidrogen masih terdengar asing bagi beberapa kalangan. Honda pun berusaha merayu beberapa perusahaan di Amerika untuk mempopulerkan mobil yang hanya mengeluarkan air ini.

Honda sebelumnya sudah menargetkan pada tahun 2030, dari setiap 3 mobil yang keluar dari pabrik, 2 mobil merupakan mobil yang ramah lingkungan. Entah itu hidrogen, plug-in hybrid (PHV), hybrid, atau malah mobil listrik.

Untuk pertama kali Honda akan mengirimkan 450 unit mobil hidrogen Clarity. Beberapa perusahaan yang digaet Honda antara lain First Element Fuel. First Element Fuel digaet untuk membangun 12 stasiun hidrogen antara Los Angeles dan San Fransicso. Honda menyediakan dana sekitar US$ 14 juta untuk pembangunan stasiun hidrogen.

Selain First Element Fuel, Honda juga bekerja sama dengan Hydrogen Council, Fuel Cell and Hydrogen Energy Council, California Fuel Cell Partnership, H2 USA.


(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Mobil Korea Lebih Baik dari Mobil Jepang?

    Mobil Korea Lebih Baik dari Mobil Jepang?

    Jumat, 20 Jul 2018 18:23 WIB
    Meski mendominasi di Tanah Air, namun masih ada yang meragukan kualitas mobil Jepang. Bahkan disebut-sebut masih lebih baik mobil Korea daripada mobil Jepang.
  • Yamaha Scorpio Berbaju Scrambler

    Yamaha Scorpio Berbaju Scrambler

    Jumat, 20 Jul 2018 18:01 WIB
    Siapa bilang modifikasi hanya demi kepuasan diri, ini tidak berlaku untuk Prandananta S atau Bagong rider, yang permak abis Yamaha Scorpio 2014 miliknya.
  • Karimun Kotak Disulap ala Jepang

    Karimun Kotak Disulap ala Jepang

    Jumat, 20 Jul 2018 16:13 WIB
    Konsep modifikasi memang banyak pilihannya, mulai dari yang sederhana hingga ekstrem. Kalau yang ini, konsep modifikasi Japan Domestic Market (JDM).