ADVERTISEMENT

'Hijrah' Jusuf Hamka: Jual Rolls-Royce Rp 11,5 M, Terus Borong 40 Mobil Listrik Wuling

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Senin, 15 Agu 2022 14:04 WIB
Jusuf Hamka Jual Mobil Rolls-Royce Demi Borong Mobil Listrik
Foto: Jusuf Hamka Jual Mobil Rolls-Royce Demi Borong Mobil Listrik (Instagram Jusuf Hamka)
Jakarta -

Jusuf Hamka rela menjual mobil mewah Rolls-Royce Dawn miliknya untuk beralih ke kendaraan listrik. Hasil dijualnya mobil Rolls-Royce milik Jusuf Hamka akan digunakan untuk memborong puluhan unit Wuling Air ev.

Tak tanggung-tanggung, pengusaha jalan tol itu memborong lebih dari 40 unit Wuling Air ev. Mobil Wuling itu ia beli dari hasil menjual Rolls-Royce.

"Saya punya Dawn itu baru general check-up di Rolls-Royce. Warna biru, joknya mandarin orange, saya jual Rp 11,5 (miliar). Jadi dapat 40 unit lebih Wuling. Iya bisa 40 unit. Jadi ya biar nggak usah pakai mobil mewah deh," ujar Jusuf Hamka saat berbincang dengan detikcom melalui sambungan telepon.

Wuling Air ev Mulai Diproduksi di IndonesiaWuling Air ev Mulai Diproduksi di Indonesia Foto: Luthfi Anshori/detikcom

Mobil mewah Rolls-Royce Dawn milik Jusuf Hamka dijual di salah satu showroom kendaraan mewah. Ketika sudah dilunasi oleh pihak showroom, dia langsung memborong mobil listrik Wuling. Rencananya, puluhan unit mobil listrik Wuling itu akan digunakan sebagai mobil patroli jalan raya di tol.

"Iya dapat 40 unit (Wuling Air ev). (Mobil listrik Wuling) buat patroli (di jalan tol) udah sekalian. Dipakai patroli jalan raya di tol aja udah. Buat di daerah-daerah sama di Jakarta," ucap Jusuf Hamka.

Dia tidak ragu menjual mobil mewah Rolls-Royce demi memborong mobil listrik Wuling. Sebab, Jusuf Hamka mengaku ingin hijrah dari kendaraan bensin ke kendaraan listrik.

[Gambas:Instagram]




"Saya pikir kita harus mulai berani dan saya yakin suatu saat harga baterainya akan murah. Karena itu kan harga baterainya sekitar 55-60% dari unitnya. Cuman harus mulai berani kalau mau green energy. Karena ini kan menyangkut kesinambungan generasi penerus kita, kalau kita nggak jaga lingkungan kita sendiri repot ini kita. Kita harus mensupport lah," sebutnya.

Jusuf Hamka mengaku membeli unit Wuling Air ev tipe Long Range yang bisa menjangkau 300 km sekali ngecas. Dia menyebut mendapat harga khusus dari Wuling saat membeli puluhan unit Wuling Air ev.

Wuling Air evWuling Air ev Foto: Dok. Wuling Motors

"Dia baru bisa delivery katanya Desember. Tapi 1-2 biji dulu dia akan serahkan akhir Agustus ini katanya. Terus Lexus yang UX300e itu deliverynya setelah G20 katanya. Jadi saya pikir ya sudah lah, yang penting sudah prepare ke listrik aja," ujarnya.

"Kita juga nggak buru-buru. Yang penting kita pakai satu, sama saya punya anak pakai satu," sebut Jusuf Hamka.



Simak Video "Melihat Pengusaha Jusuf Hamka Bikin Siomai untuk Bukber di Masjidnya"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT