ADVERTISEMENT

Toyota Alphard Putih Jemput Habib Rizieq saat Keluar dari Penjara

Tim detikcom - detikOto
Rabu, 20 Jul 2022 12:39 WIB
Toyota Alphard putih yang menjemput Habib Rizieq keluar dari penjara
Toyota Alphard putih yang menjemput Habib Rizieq Shihab. Foto: 20detik
Jakarta -

Habib Rizieq Shihab dinyatakan bebas bersyarat hari ini Rabu (20/7/2022), untuk menyambut kepulangan dirinya sebuah Toyota Alphard putih telah menanti dan siap menghantarnya pulang ke rumah. Habib Rizieq diketahui menumpangi Toyota Alphard putih berpelat 'B 3 YUS' sesaat keluar dari penjara hingga ke rumahnya kawasan Petamburan.

Toyota Alphard tersebut diketahui milik sang kerabat. Mengutip laman Samsat Jakarta, Toyota Alphard yang ditumpangi Rizieq merupakan lansiran tahun 2020. Tertulis mobil itu merupakan atas nama PT Marba Rihala dengan taksiran nilai jual Rp 869.000.000.

Alphard merupakan salah satu MPV yang menghuni segmen premium dengan sajian kemewahan di dalamnya. Dengan banderol harga mahalnya itu, Toyota Alphard 2020 dibekali dengan ragam fitur yang makin canggih. MPV Premium dari Jepang itu telah dilengkapi oleh fitur Toyota Safety Sense. Di dalamnya terdapat fitur keselamatan berkendara dengan standar tinggi yang meliputi PCS, LDA, DRCC dan AHB.

PCS adalah Pre-Collision System yakni fitur pencegah kecelakaan. Pengguna New Alphard dan New Vellfire kini mendapat perlindungan dari sistem radar yang terintegrasi, yang akan memberikan peringatan melalui audio dan visual terhadap potensi terjadinya benturan. Fitur PCS ini dapat secara otomatis mengurangi kecepatan, sehingga risiko benturan bisa dihindari atau dikurangi.

Selanjutnya adalah fitur Lane Departure Alert (LDA). Fitur ini sangat membantu pengemudi menghindari kecelakaan karena secara otomatis fitur ini akan memberi peringatan ketika kendaraan keluar dari lajur jalan.

Kemudian ada Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) yang akan membantu pengendara memantau keberadaan kendaraan lain yang ada di depan dan menjaga jarak aman. Kendaraan secara otomatis akan mengurangi kecepatan, bahkan melakukan pengereman jika radar menunjukkan jarak dengan kendaraan lain sudah tidak aman.

Tak cuma fitur keselamatan tersebut, Toyota Alphard kini juga dilengkapi fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS) yang akan memberi peringatan bila tekanan ban rendah. Fitur ini akan sangat membantu pengguna untuk mempertahankan kenyamanan kendaraan dan juga dampak buruk yang mungkin terjadi pada ban dan velg jika tekanan ban rendah.

Untuk semakin meningkatkan kenyamanan, Toyota melakukan improvement pada fitur Audio Head Unit (AHU) dan Rear Seat Entertainment (RSE). Jika sebelumnya AHU menggunakan layar monitor dengan lebar 8 inchi, kini menggunakan layar 9 inchi untuk varian 2.5 X, 2.5 G, dan 2.5 HEV, sementara varian 3.5 Q menggunakan layar berukuran 10.5 inchi. Sedangkan layar RSE yang sebelumnya 10 inchi menjadi 13 inchi, bahkan varian 3.5 Q menggunakan layar 13.3 inchi.

Di samping itu, untuk melengkapi kenyamanan dan keamanan, Inside Rear View Mirror, Alphard kini menggunakan teknologi Electric Mirror Gen 2 dengan jangkauan monitor yang lebih luas dan resolusi yang lebih tinggi.



Simak Video "Klaim Habib Rizieq Jadi Tahanan Kota Ditepis Kemenkum HAM"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT