Intip Spesifikasi Rolls-Royce Phantom Rp 20 Miliar Kado untuk Nagita Slavina

ADVERTISEMENT

Intip Spesifikasi Rolls-Royce Phantom Rp 20 Miliar Kado untuk Nagita Slavina

Tim detikcom - detikOto
Senin, 20 Jun 2022 10:17 WIB
raffi ahmad
Rolls-Royce Phantom Rp 20 miliar, kado dari Raffi Ahmad untuk Nagita Slavina. (Foto: asep syaifullah/detikoto)
Jakarta -

Nagita Slavina baru saja mendapatkan kado istimewa dari sang suami Raffi Ahmad. Kado istimewa itu berupa mobil Rolls-Royce Phantom yang ditaksir memiliki harga Rp 20 miliar.

Bagi Raffi, memiliki mobil sekelas Rolls-Royce merupakan investasi. Ini bukan kali pertama presenter kondang itu memiliki Rolls-Royce. Diakui Raffi, sebelum meminang Phantom dirinya juga sudah memiliki seri Ghost.

"Ya ini mobil everlasting sih, maksudnya sampai tua juga nggak usah ganti mobil lagi. Sudah sampai tua mobilnya ini saja," kata Raffi dikutip detikHot.

"Jadi kalau kita simpan, kita rawat, biasanya tuh di atas 10 tahun kalau tipe-tipe yang langka tuh bisa kejaga harganya naik,"

Di keluarga Rolls-Royce, Phantom merupakan model yang paling unggul. Rolls-Royce Phantom memang spesial. Mobil ini dibekali mesin V12 turbo berkapasias 6.749 cc yang mampu menyemburkan tenaga setara 564 bp pada 5.000 rpm. Torsi maksimumnya 900 Nm pada 1.700 rpm.

Untuk menunjang performa itu, Rolls-Royce Phantom dibekali tenaga penggerak All Wheel Drive dan transmisi otomatis. Untuk berakselerasi 0-100 km/jam hanya butuh 5,4 detik. Mobil bisa menempuh kecepatan maksimum 250 km/jam.

Kemudian untuk konsumsi BBM-nya berkisar 7,2 km/liter. Rolls-Royce Phantom memiliki kapasitas tangki 100 liter.

Sedangkan untuk fitur, disebutkan terdapat Audio dan Cruise Control pada setir. Ada juga fitur Adaptive Cruise Control yang memudahkan pengendara serta sensor parkir di depan dan belakang. Di bagian interior terdapat atap mobil dengan fiber optik sehingga menyerupai bintang di langit saat malam hari.

Di kabin belakang, Rolls-Royce meneyamatkan layar HD berukuran 12 inchi. Mobil mewah asal Inggris ini juga telah dilengkapi dengan TV digital dan analog. Tak ketinggalan, untuk di Eropa ada fitur darurat yang memungkinkan pengendara hanya menekan satu tombol dan terhubung dengan panggilan darurat.



Simak Video "Berulang Tahun, Rayyanza Malik Ahmad Jadi Trending Topic"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT