Presiden Jokowi Didapuk Jadi Bapak Otomotif Indonesia

ADVERTISEMENT

Presiden Jokowi Didapuk Jadi Bapak Otomotif Indonesia

Ridwan Arifin - detikOto
Minggu, 10 Apr 2022 10:21 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) beraudiensi dengan pebalap MotoGP di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Kepada Marc Marquez dan kawan-kawan, Jokowi memperkenalkan motor RI 1.
Jokowi ditunjuk jadi bapak otomotif nasional. (Foto: Laily Rachev/Biro Pers Setpres)
Jakarta -

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengumumkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai tokoh otomotif Indonesia. Pengumuman ini berlangsung saat merilis platform digital IMI Super Apps Gaspol di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

Bamsoet, sapaan akrabnya, mengatakan anugerah tersebut lantaran di era kepemimpinan Jokowi berhasil menggelar event akbar internasional yang jadi perbincangan dunia. Seperti diketahui Pertamina Mandalika International Street Circuit di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) telah menjadi tuan rumah MotoGP, World Superbike, Moto2, Moto3, dan Asia Talent Cup.

"Pak Jokowi yang telah membuat gairah dunia otomotif dengan menggagas berdirinya Mandalika, yang kemudian mendunia. Maka IMI dengan menganugerahkan Pak Jokowi sebagai 'bapak otomotif Indonesia'," ujar Bamsoet di JIExpo Kemayoran, Sabtu (9/4/2022).

Bamsoet mengatakan pengumuman ini sudah dilakukan saat penandatangana MoU pembangunan Bintan International Circuit (BIC) untuk menggelar balapan Formula One (F1).

"Sudah kita umumkan di Riau kemarin, ketika kita melakukan MoU untuk bikin Sirkuit baru Formula One di Pulau Bintan, yang akan mudah-mudahan groundbreaking-nya habis lebaran ini," ceplos Bamsoet.

Bamsoet juga akan menyerahkan kartu tanda anggota IMI buat Presiden Joko Widodo.

Rilis aplikasi Gaspol

Gaspol! merupakan platform digital media olahraga otomotif yang bisa diunduh di Android dan IOS. Di dalam aplikasi tersebut akan terdapat berbagai fitur antara lain, pembuatan online Kartu Tanda Anggota IMI, Tanda Klub Terdaftar, Kartu Tanda Izin Start, Tanda Anggota Organisasi, serta perpanjangan SIM dan STNK online.

Di aplikasi tersebut juga terdapat fitur forum untuk berdiskusi membahas berbagai produk otomotif yang dijual di marketplace IMI. Dengan begitu, kata Bamsoet, para pecinta otomotif bisa mendengar langsung apabila ada review product dari expertnya (sharing knowledge) termasuk untuk mendapatkan ilmu dan tips and trick.



Simak Video "Jokowi Yakin Golkar Hati-hati Deklarasikan Capres"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT