Firenze Akello, Bocah 11 Tahun yang Pilih Jadi Drifter karena Suka Banyak Asapnya

M Luthfi Andika - detikOto
Rabu, 29 Sep 2021 16:50 WIB
Drifter muda 11 tahun Firenze Akello (Firo)
Firenze Akello (Firo) drifter berusia 11 tahun Foto: Agung Pambudhy/detik.com
Jakarta -

Dukungan penuh dari orang tua dimanfaatkan dengan baik Firenze Akello (Firo), bocah berumur 11 tahun yang memilih ajang drift sebagai hobinya. Tapi apa sih alasan Firo sebenarnya memilih drifting?

Rupanya alasan Firo memilih olahraga drift sangat sederhana, dia cuma mencari kesenangan dan seru karena menghasilkan banyak asap saat sedang beraksi.

"Kenapa suka drift dibandingkan dengan olahraga lain? Ini (olahraga drift) favorit saya ya, karena lebih seru dan fun. Seru berasap, selain itu drifting itu kan tidak terlalu lama, cuma-sekali-sekali doang (balapannya), jadi tidak terlalu cape cuma sebentar-sebentar saja," ucap Firo.

Meski demikian, olahraga drift bukan tanpa tantangan. Bahkan Firo mengakui dirinya kerap deg-degan atau takut saat melakukan drift angka 8.

"Kalau buat donat sih santai, tapi kalau sudah di lapangan besar dan membuat 8 besar (ngdrift membuat angka 8 besar) saya deg-degan," ujar Firo.

Drifter muda 11 tahun Firenze Akello (Firo)Drifter muda 11 tahun Firenze Akello (Firo) Foto: Agung Pambudhy/detik.com

Firo menambahkan dirinya bukan tidak mencoba olahraga lainnya, karena sebelum terjun di dunia drift, Firo kerap berkompetisi pada ajang balap gokart.

"Menjadi profesional drifter bisa mendapat uang dan seru. Waktu kecil saya gokart, kalau gokart nyetirnya harus halus sekali, selain itu ada batasan berat pada gokartnya. Ini juga yang menjadi alasan saya memilih drift, pertama saya itu over weight untuk di gokart, di gokart mesinnya sama beratnya bedanya pada settingan, dan suspensi sangat berperan kalau salah setting itu bisa melintir. Sedangkan kalau mobil kenceng, lebih berat, jadi mobil lebih seru gitu," kata Firo.

"Target saya di drift itu have fun, tapi kalau dapat pride (hadiah) jadi seru kan, jadi mau lagi. Saya akan memberikan kemampuan terbaik, kalau run-nya bagus itu sangat fun," tutup Firo.

Drifter muda 11 tahun Firenze Akello (Firo)Drifter muda 11 tahun Firenze Akello (Firo) Foto: Agung Pambudhy/detik.com


Simak Video "Kenalkan Firo, Bocah 11 Tahun Jago Drifting"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)