Dapat Gaji dan Tunjangan DPR Ratusan Juta Sebulan, Intip Isi Garasi Krisdayanti

Tim detikcom - detikOto
Rabu, 15 Sep 2021 07:08 WIB
Krisdayanti
Mengintip isi garasi dari anggota DPR RI Krisdayanti Foto: dok instagram
Jakarta -

Krisdayanti kini terjun ke dunia politik dan menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024. KD --panggilan Krisdayanti, buka-bukaan soal gajinya saat menjabat di Kompleks Parlemen. Menilik sisi lain khususnya otomotif, bagaimana seleranya?

Dikutip dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Krisdayanti merupakan anggota DPR RI dari Fraksi PDIP. Dia memiliki total kekayaan sebesar Rp 28.511.622.981 (miliar), yang disampaikan pada 6 September 2019.

Bila melirik daftar alat transportasi dan mesin, pelantun lagu "I'm Sorry Good Bye" ini ternyata penggemar mobil MPV. Total nilainya mencapai Rp 2.531.500.000.

Krisdayanti memiliki dua unit mobil MPV mewah, yakni Toyota Alphard 2017 yang ditaksir harganya Rp 840 juta, dan Alphard 2018 senilai Rp 1,5 miliaran.

Kendati berharta miliaran, Krisdayanti juga memiliki satu unit mobil Low MPV Toyota Avanza tahun 2018 yang nilainya ditaksir Rp 161,5 juta. KD pernah bercerita kalau mobil LMPV ini untuk operasional karyawan dan antar jemput laundry cucian.

"Itu (Avanza) mobil buat kantor, laundry segala macam," kata KD saat ditemui detikcom di rumahnya, Cilandak, Jakarta Selatan.

Bicara selera mobil lagi, Krisdayanti juga sempat mengisahkan punya mobil SUV. Tapi ternyata tidak cocok bagi anak-anak.

"Terus pernah ada Range Rover, mohon maaf anak-anak sering muntah di dalam karena ada suspensi adjustable gitu," kenangnya.

Untuk saat ini pun ia sejujurnya lebih cocok menggunakan MPV. Mobil dengan kondisi kabin yang lebih lapang ini memang pilihan tepat untuk mobilisasi keluarga.

"Yang kapsul ini, mobil keluarga yang ada reclinenya saya kan sering kedinginan jadi ada pemanasnya gitu," tuturnya.

Simak mobil impian Krisdayanti di halaman berikutnya