Cerita Kakek Berusia 1 Abad Dapat Kado Mobil Baru, Nyetir dari Umur 10 Tahun

Ridwan Arifin - detikOto
Kamis, 26 Agu 2021 17:53 WIB
Kakek 101 tahun dapat hadiah Ford Mach-E
Kakek berusia 101 tahun dapat hadiah Ford Mustang Mach-E Foto: Ford
Jakarta -

Harold Baggott, kakek berusia 101 tahun dapat mobil listrik secara cuma-cuma dari Ford. Dia salah satu konsumen loyal, bahkan dia mengemudikan mobil Ford sejak umur 10 tahun.

Lahir pada tahun 1920, Harold Baggot pertama kali mengemudikan mobil Ford Model T. Dia mengemudikan mobil tersebut sejak umur 10 tahun sebagai pengantar susu.

Ford merupakan salah satu pabrikan mobil tua di dunia. Sedangkan Harold Baggott sudah mengemudikan mobil pabrikan AS ini sejak 91 tahun yang lalu.

Tak hanya Ford Model T, Harold juga memutuskan untuk menjadi pelanggan setia mobil ini. Kakek ini pun mendapatkan Surat Izin Mengemudinya pada tahun 1936.

Sebagai bukti benar-benar penggila merek Ford. Harold membeli mobil pertamanya Ford 8 di tahun 1937, dan menambah lagi Ford Anglia di tahun 1938.

Tercatata selama 101 tahun hidup di dunia, Harold Baggott memiliki 20 unit mobil Ford. Sebagai rasa terima kasih, Ford memberikan Mustang Mach-E secara cuma-cuma untuk Harold.

Harold menerima mobil tersebut bersama anak, cucu, dan cicitnya. Kebahagiaan pun langsung terpancar dari si mbah kakung berusia 101 tahun ini.

Kakek 101 tahun dapat hadiah Ford Mach-EKakek 101 tahun dapat hadiah Ford Mach-E Foto: Ford

Harold senang diberikan umur panjang karena bisa merasakan transisi teknologi mobil dari internal combustion engine ke electric vehicles.

"Sejak usia 10 tahun, saya suka mengendarai mobil. Saya merasa bersemangat untuk mengendarai mobil yang sepenuhnya listrik. Melihat kembali masa lalu dari masa Ford Model T, saya melihat perubahan dari waktu ke waktu. Sangat menyenangkan untuk berada di belakang mobil. saya juga berharap dapat melihat cucu dan cicit saya mengemudi," kata Harold Baggott seperti dikutip dari keterangan resmi Ford, Kamis (26/8/2021).

Ford Mustang Mach-E merupakan salah satu mobil listrik bergaya SUV. Mobil ini bisa menempuh jarak tempuh hingga 370 kilometer dalam sekali pengisian baterai.



Simak Video "Wujud 8 Mobil Listrik di Solo untuk Wisata Keliling Kota"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/riar)