Mobil Mewah Terlalu Mainstream, Neymar Pamer Helikopter Pribadi Rp 222 Miliar

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Kamis, 22 Jul 2021 16:35 WIB
Helikopter Neymar
Neymar dan helikopter pribadinya (Instagram @neymarjr)
Jakarta -

Koleksi mobil mewah sudah sangat umum dipunya pesepakbola top Eropa. Neymar bisa dibilang beda dengan pemain lain, dia lagi-lagi pamer helikopter pribadinya.

Neymar saat ini tengah menikmati liburan usai menjalani kompetisi Copa America 2021 bersama tim nasional Brazil. Di tengah liburannya itu, bintang Paris Saint Germain ini memposting kembali helikopter pribadi miliknya.

Dilihat dari akun Instagram @neymarjr, pesepakbola 29 tahun itu tengah duduk di halaman rumahnya. Pada latar belakang terlihat helikopter berkelir hitam.

Diketahui, helikopter tersebut merupakan tipe Airbus H145 yang punya harga mencapai 13 juta Euro atau sekitar Rp 222 miliar.

Neymar, yang sempat beberapa musim membela Barcelona, pernah kedapatan membawa helikopter tersebut ke tempat latihan. Saat itu, Neymar datang ke tempat latihan timnas Brazil untuk persiapan gelaran Copa America 2019. Tentu saja Neymar langsung jadi pusat perhatian ketika itu.

Saat keluar dari helikopter, sejumlah rekan di timnas Brazil ternyata juga ikut menumpang mulai dari Arthur, Allan, Ederson, Richarlison hingga Fernandinho.

Dikutip dari laman AS, terdapat tulisan 'NJR' di bagian baling-baling belakang yang merupakan inisial dari namanya. Selain itu, ada juga logo Batman di kursi penumpang yang menarik perhatian.

Ternyata, Neymar merupakan penggemar tokoh pahlawan super asal Kota Gotham tersebut. Kecintaannya dengan Batman juga digambarkan dengan tato di punggung, hingga helikopternya pun dicat berwarna hitam karena terinspirasi dari Batmobile.

Spesifikasi Helikopter Neymar

Melansir dari situs Airbus, helikopter tersebut merupakan kerjasama antara perusahaan penerbangan Airbus dan Mercedes-Benz. Soal mesin akan dibangun Airbus, sedangkan interior dibuat oleh Mercedes-Benz.

Helikopter H145 dijual sejak tahun 2015 dan merupakan seri helikopter terbaru dari Airbus. H145 adalah model paling berteknologi tinggi di antara helikopter Airbus bermesin ganda.

Punya harga selangit, sistem keamanannya pun pasti canggih. Terdapat hoist eksternal dan perangkat tali turun (untuk 2 atau 1 orang), lampu sorot Trakka A800, sistem realitas yang ditingkatkan, sistem pemantauan kesehatan (HMS), FLIR, kacamata night vision, taktis workstation flight officer (TFO) dan sistem tangki bahan bakar jarak jauh internal.

Pada bagian dalam, terdapat interior kulit dengan elemen kayu di lantainya yang membuat suasana di dalam helikopternya begitu elegan. Selain itu, jendela penumpang dibuat lebih lebar agar penumpang bisa memandangi panorama dari ketinggian lebih puas.

Tak hanya itu, helikopter ini juga memiliki sistem hiburan onboard yang tak kalah dari pesawat komersial serta hadirnya koneksi WiFi untuk berselancar di internet.

Airbus H145 punya panjang 13 meter dan tinggi 3,9 meter. Kapasitasnya mampu menampung sekitar 10 penumpang, dengan rincian 8 penumpang dan 2 untuk pilot. Soal kecepatannya, helikopter ini mampu mencapai angka 248 km/jam dan mampu menempuh jarak hingga sejauh 351 NM (Nautical Mile).

Helikopter milik Airbus ini bisa dibeli untuk kebutuhan pribadi ataupun digunakan sebagai transportasi khusus, seperti untuk tenaga medis maupun petugas kepolisian.



Simak Video "Detik-detik Evakuasi Helikopter yang Terguling di Bandara Budiarto Curug"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)