Isi Garasi Bupati Lumajang dan Wakilnya yang Sumbangkan Gaji ke Warga Terdampak PPKM Darurat

Tim detikcom - detikOto
Senin, 19 Jul 2021 18:40 WIB
Bupati Lumajang Thoriqul Haq bersama wakilnya Indah Amperawati akan memberikan gaji mereka ke warga yang terdampak PPKM Darurat. Tak hanya gaji, tapi juga termasuk tunjangannya.
Bupati Lumajang Thoriqul Haq dan Wakilnya Indah Amperawati Foto: Nur Hadi Wicaksono/detikcom
Jakarta -

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq bersama wakilnya, Indah Amperawati tengah menjadi sorotan. Sebab pejabat publik ini bakal menyumbangkan gaji beserta tunjangannya untuk bantuan ke warga terdampak PPKM darurat. Menilik sisi lain dari keduanya, bagaimana selera otomotifnya ya?

Dikutip dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Bupati Lumajang Thoriqul Haq memiliki total kekayaan sebesar Rp 9,4 miliar, tepatnya Rp 9.427.000.000. Laporan itu disampaikan oleh Thoriqul Haq pada 30 Maret 2021.

Dari total kekayaannya tersebut, sebanyak Rp 310 juta merupakan alat transportasi dan mesin. Terdiri dari satu unit sepeda motor dan satu unit mobil.

Thoriqul Haq memiliki model sepeda motor NF11T11C01 (Honda Revo) tahun 2015 senilai Rp 4 juta, dan Vespa Klasik tahun 1966 seharga Rp 26 juta. Sementara mobil hanya terdaftar satu unit, yakni LEXUS RX 270 tahun 2012 yang ditaksir Rp 280 juta.

Tidak ada daftar kendaraan lain yang dimiliki Thoriqul Haq. Semua alat dan transportasi mesin itu merupakan atas hasil sendiri.

Sementara untuk Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati tercatat memiliki total kekayaan Rp 7,2 miliar, atau tepatnya Rp 7.218.830.197.

Dia tercatat hanya memiliki tiga unit sepeda motor. Pun unitnya tidak tergolong baru.

Beberapa kendaraan yang dimiliki Indah yang terdaftar dalam situs LHKPN di antaranya Honda NF100D (Supra X) tahun 2001 yang ditaksir Rp 2 juta, Honda NC11BF1DAT (BeAT) tahun 2013 seharga Rp 9 juta, dan Yamaha 54P CAST WHEEL (Mio) tahun 2013 senilai Rp 6,5 juta.

Tidak ada mobil atau daftar kendaraan lain yang tercatat sebagai milik Indah. Ketiga unit motor tersebut juga merupakan atas hasil sendiri.

Gaji dan tunjangan untuk membantu warga yang terdampak PPKM Darurat

Bupati Lumajang Thoriqul Haq bersama wakilnya Indah Amperawati akan memberikan gaji mereka ke warga yang terdampak PPKM Darurat. Tak hanya gaji, tapi juga termasuk tunjangannya.

Gaji beserta tunjangan mereka akan diserahkan kepada Forum Zakat Peduli, yang selanjutnya akan menyalurkan bantuan itu kepada warga. Pemkab Lumajang bersama 11 lembaga amil zakat telah membuat gerakan Forum Zakat Peduli.

Gerakan tersebut difokuskan untuk menghimpun donasi dari masyarakat dalam bentuk uang tunai, yang nantinya akan dibelikan beras untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak PPKM Darurat.

"Saya bersama wakil bupati memberikan gaji serta tunjangan untuk membantu warga yang terdampak PPKM Darurat," ujar Thoriqul Haq kepada detikcom, Senin (19/7/2021).



Simak Video "Bupati-Wabup Lumajang Sumbangkan Gaji untuk Warga Terdampak PPKM Darurat"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)