Intip Moge yang Dipakai Blusukan Ganjar Pranowo saat Bagikan HP ke Anak SD

Tim detikcom - detikOto
Rabu, 05 Mei 2021 13:59 WIB
Moge Ganjar Pranowo
Moge yang ditunggangi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Foto: Screenshot Instagram @ganjar_pranowo
Magelang -

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo kembali menunjukkan minatnya terhadap sepeda motor. Ia menggunakan motor gede (moge) saat blusukan ke Sekolah Dasar Negeri Growong Magelang, Jawa Tengah.

Hal itu ia bagikan dalam akun instagram pribadinya @ganjar_pranowo. Sarung tangan, rompi bertuliskan Med Docs Indonesia, dan helm jadi perlengkapan yang digunakan Ganjar saat blusukan tersebut.

Dalam kesempatan itu ia juga memberikan kejutan kepada anak-anak dengan memberikan HP untuk sarana belajar daring.

"Semangat belajar trus ya Qotrunnada. Karena kesusahan dan keterbatasan tidak punya hak apapun untuk menghalangi kita terus belajar. Juga kepada Mas Ifan, trus menginspirasi ya. Tapi serius, tempatnya ini eksotis banget. Sejuk dan nyenengke," tulis Ganjar seperti dilihat detikcom, Rabu (5/5/2021).

Nah kalau moge yang digunakan Ganjar Pranowo, kira-kira apa ya?

Jika melirik buritannya, moge tersebut ialah Kawasaki ER-6N. Sebuah motor dengan mesin berkapasitas 650 cc dua silinder bergaya naked street fighter. Motor ini merupakan versi telanjang dari Kawasaki Ninja 650. Moge itu model Kawasaki ER-6n berwarna merah yang kerap mejeng di akun instagram pribadinya.

Bicara spesifikasi, di atas kertas motor ini yang bisa menghasilkan tenaga puncak 71 dk pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 64 Nm di 7.000 rpm. Motor ini tergolong berat di kelasnya dengan bobot kering mencapai 204 kg.

Kawasaki ER-6n sempat dipasarkan oleh Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Namun saat ini model ini sudah tidak lagi diproduksi dan digantikan dengan Kawasaki Z650. Di bursa motor bekas saat ini Kawasaki ER-6n dijual mulai Rp 70 jutaan.

[Gambas:Instagram]






Simak Video "Tingginya Elektabilitas Ganjar Dinilai Jadi Masalah Buat PDIP"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)