Beli Maung Pindad Jadi Kendaraan Dinas, Ini Koleksi Mobil Bupati Jember Hendy Siswanto

Tim Detikcom - detikOto
Selasa, 16 Feb 2021 11:29 WIB
Bupati Jember Terpilih Beli Mobil Maung Buatan Pindad
Bupati Jember terpilih beli Maung besutan PT Pindad Foto: Instagram Hendy Siswanto
Jakarta -

Bupati Jember, Hendy Siswanto mengumumkan sudah membeli mobil Maung buatan PT Pindad. Tapi selain Maung, beberapa mobil juga menghiasi isi garasinya, apa saja modelnya?

Dikutip detikcom dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Selasa (16/2/2021), Hendy Siswanto memiliki total kekayaan sebesar Rp 27,2 miliar atau tepatnya Rp 27.282.686.765.
Hanya sekitar Rp 1.540.000.000 merupakan alat transportasi dan mesin.

Hendy Siswanto tak memiliki model SUV, adapun mobil pertama dan kedua merupakan Mercedes-Benz yang tidak disebutkan jenisnya dengan nilai keduanya masing-masing Rp 450 juta.

Mobil ketiga Hendy berjenis van, Kia Pregio, yang mampu mengangkut hingga 12 orang penumpang. Bupati terpilih Jember ini memiliki Pregio lansiran tahun 2005 dengan nilai yang ditaksir Rp 75 juta.

Dua mobil lain yang dimiliki Hendy Siswanto ialah mobil MPV keluarga Toyota Innova. Dua mobil generasi penerus Kijang ini dimilikinya, pertama Innova lansiran tahun 2005 senilai Rp 200 juta, dan Innova tahun 2013 seharga Rp 365 juta.

Selain kelima mobil di atas, belum ada lagi kendaraan yang terdaftar. Laporan itu disampaikan pada 4 September 2020.

Adapun Maung bakal menjadi tunggangan baru Hendy Siswanto. Mobil yang didesain untuk melahap segala medan itu telah dikirim oleh PT Pindad ke Hendy Siswanto. Hal ini diketahui Dalam video yang diunggah akun instagram @hendysiswantocenter, Hendy menyebut bahwa dirinya memilih Maung buatan Pindad karena mobil ini merupakan produk dalam negeri. Bahkan, dia berkomitmen untuk mempromosikannya.

Menurut keterangan di akun instagram tersebut, Hendy Siswanto menjadi bupati pertama di Indonesia yang beli mobil Maung Pindad untuk kendaraan operasional. Dia menggunakan dana pribadi untuk membeli mobil Maung buatan Pindad ini.



Simak Video "Viral! Bupati Jember Nyanyi-Joget di Pesta Pernikahan Tak Pakai Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)