Lorenzo: Lamborghini Impian Para Pria

Ridwan Arifin - detikOto
Rabu, 03 Feb 2021 11:25 WIB
Jorge Lorenzo Tambah Mobil Lagi, Kini Aventador SVJ 63 Roadster.
Lorenzo dan Lamborghini Aventador SVJ 63 Roadster Foto: dok. Lamborghini
Jakarta -

Mesin besar berperforma tinggi, suara knalpot menggelegar, dan dijual miliaran rupiah itulah sedikit gambaran Lamborghini. Tak sedikit yang menganggap, punya 'banteng Italia' itu merupakan simbol kesuksesan, Jorge Lorenzo pun bilang supercar ini ialah impian para lelaki.

Pada 2020 lalu, Jorge Lorenzo diketahui memboyong Lamborghini SVJ 63 Roadster. Mobil ini merupakan edisi terbatas dengan hanya diproduksi sebanyak 800 unit di dunia.

Pebalap rasa Spanyol itu tak bisa menyembunyikan rasa kebanggaannya bisa memiliki mobil yang dibanderol mulai dari Rp 8 miliaran tersebut.

"Ini adalah mimpi para pria, bisa punya Lamborghini," kata Jorge dalam video yang diunggah melalui akun instagramnya, seperti dilihat detikOto, Rabu (3/2/2021).

Jorge Lorenzo mendapatkan mobil nomor nol dari SVJ 63 Roadster di seluruh dunia. Ya, mobil yang pertama kali diperkenalkan pada event Monterey Car Week 2019, lalu dibawa ke pabrik Sant'Agata Bologna sebelum diberikan ke Lorenzo.

"Dengan desain yang luar biasa, SVJ 63 benar-benar yang terbaik. Anda tidak bisa mendapatkan mobil yang lebih istimewa dari yang ini. Selain itu, model saya adalah model yang ditampilkan di Pebble Beach, jadi bahkan lebih istimewa," tuturnya.

Sebelumnya Lorenzo mengaku sudah memiliki Lamborghini Huracan dan Aventador SV. Ternyata eks pebalap Yamaha ini suka dengan raungan mesin Lamborghini yang dilepaskan ke knalpot.

"Saya suka suara mesin ini. Saat Anda menutup throttle dan mendengarnya mengaum... sungguh menakjubkan," terangnya.

[Gambas:Instagram]



Lamborghini Aventador SVJ63 Roadster terbaru milik Jorge Lorenzo ini dicangkok mesin 6.5L Naturally Aspirated V12, yang bisa mengeluarkan tenaga puncak mencapai 760 dk di 8,500 rpm.

Saat gas dibejek dari posisi diam hingga kecepatan 100 km/jam, SVJ 63 mampu melesat dalam waktu 2,9 detik. Sedangkan akselerasi dari 0 hingga 200 km/jam dapat ditempuh dalam waktu 8,8 detik.

Juara Dunia Moto GP lima kali, Jorge Lorenzo memang dikenal sebagai petrol head mobil berperforma tinggi. Sebut saja di awal tahun lalu, ia berhasil memboyong Pagani Huayra Roadster yang hanya dibuat 100 unit di dunia.



Simak Video "Penyakit 'Langganan' Supercar di Indonesia, Perbaikinya Rp 110 Juta!"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)