Aduh, Ridwan Kamil Hampir Ditabrak Pemotor yang Motong Jalan

M Luthfi Andika - detikOto
Senin, 04 Jan 2021 18:15 WIB
Ridwan Kamil peringati hari jadi pernikahannya dengan motor custom bergaya klasik.
Ilustrasi Ridwan Kamil Foto: Instagram: @ridwankamil
Jakarta -

Hampir saja Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ditabrak pemotor sembrono, yang berkendara seenaknya dengan tak mengindahkan aturan berkendara. Untungnya kecelakaan tidak terjadi.

Seperti yang di-publish dalam akun Instagram @bdg.info, saat Ridwan Kamil tengah berkendara menggunakan motor kesayangannya di jalan Dago Simpang dan tengah menunggu antrian lampu merah, disaat dirinya kembali melaju tetiba ada seorang pengendara motor yang berniat memotong jalan. Beruntung pengendara tersebut sadar dan tidak melanjutkan niatnya untuk mengambil jalur lain saat berkendara.

"Kemarin (2/1) Bapak Gubernur Ridwan Kamil hampir ditabrak oleh pengendara motor yang memotong dari jalur kiri ke kanan," tulis akan bdg.info.

Berbagai nada miring disampaikan para netizen yang melihat kejadian ini.

"Bikin SIM nya nebak etamah," tulis akun fyonatextile.

Begitu juga dengan komentar @roselyanie dan @iyan.nurhayanti. "Kurang Aqu'a kali," tambah akun roselyanie.

[Gambas:Instagram]



"Iya ni, orang2 pada kenapa sih. Saya jg tiap di simpang sok ningali wae nu berkendara tanpa adab teh. Udh puguh ambil kanan, sein kanan, eh..ada aja nu norojol motong. Pan iyeeyyy," tulis akun.

Sebagai catatan gaya berkendara sebenarnya telah diatur dengan jelas dalam undang-undang. Bahkan cara kita mendahului kendaraan lain atau ingin pindah jalur telah diatur dengan baik.

Seperti tertulis dalam undang-undang No. 22 tahun 2009. Jika memang ada pengendara yang ingin mendahului kendaraan lain diperbolehkan, tapi harus memperhatikan berbagai aspek.

Selanjutnya
Halaman
1 2