Intip Selera Mobil FX Rudy yang Disebut Jadi Kandidat Mensos

Tim detikcom - detikOto
Jumat, 18 Des 2020 19:17 WIB
Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, kembali menarik perhatian warganet. Kali ini Rudy bikin heboh karena kenakan masker bergambar kumis yang mirip dengan wajahnya
FX Rudy Foto: Bayu Ardi Isnanto
Jakarta -

Usai Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dikabarkan mendapat tawaran Menteri Sosial (Mensos), kini Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (FX Rudy) masuk radar Mensos baru Jokowi. Oke, mengulik sisi lainnya, bagaimana selera otomotif FX Hadi Rudyatmo (FX Rudy)?

Dicuplik dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara, Jumat (18/12/2020) FX Rudy terakhir kali melaporkan hartanya pada 13 Maret 2020/Periodik - 2019. Ia tercatat memiliki total kekayaan sebesar Rp 3,2 miliar, tepatnya Rp 3.229.967.377.

Untuk alat transportasi dan mesin FX Rudy memiliki total tercatat Rp 346 juta, yang terdiri satu unit sepeda motor dan enam unit mobil.

Bila dirinci, nampaknya FX Rudy lebih senang mengkoleksi mobil Sport Utility Vehicles (SUV), di antaranya memiliki dua unit Jeep Wilys lansiran tahun 1988 dengan total nilai Rp 52,5 juta.

Selain Jeep, FX Rudy juga memiliki Daihatsu Hiline tahun 1993 yang ditaksir sekitar Rp 33 juta, Daihatsu pikap tahun 1994 ditaksir Ro 7 juta, dan terakhir mobil MPV Toyota Innova tahun 2018 senilai Rp 250 juta.

Sedangkan untuk urusan sepeda motor, FX Rudy tercatat hanya memiliki satu unit Honda Supra Fit tahun 2004 dengan banderol yang ditaksir Rp 3,5 juta.

Sebelumnya kabar FX Rudy masuk ke dalam radar Mensos datang dari cuitan akun Twitter @gus_dibyo. Dia mengunggah gambar Wali Kota Solo dan menuliskan dukungan kepada Rudy untuk menjadi Mensos.

"Dpt kabar Walikota Solo pak Rudi ditelpon dr istana. Ditawari jadi Mensos ya pak? Saya mendukung! Kader asli, tegas, dan yang jelas bersih dr korupsi," demikian cuitan dari @gus_dibyo.

Dimintai tanggapannya soal ini, Rudy menampik mendapat telepon soal tawaran jadi Mensos. Rudy pun mengaku masih harus mempertimbangkan banyak hal jika memang ditawari.

"Itu kabare Twitter to? Nggak ada yang telepon saya. (Kalau ditawari) Itu pertimbangannya masih panjang," kata Rudy di sela-sela kegiatan mider projo di Banjarsari, Solo, Jumat (18/12/2020).

Rudy enggan menjawab soal pertimbangan yang dia maksud. Namun, menurutnya kemungkinan posisi Mensos itu bukan untuknya.

"(Pertimbangannya) Rahasia, dan nampaknya enggaklah," ujarnya.



Simak Video "Jadi Ketum PD Versi KLB Sumut, Seberapa Kaya Moeldoko?"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lua)