Kamis, 19 Nov 2020 08:12 WIB

Mantan Pebalap Moto2 Banting Setir Jadi Pengantar Nasi Ayam Penyet

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Mantan Pebalap Moto2 Banting Setir Jadi Pengantar Makanan Mantan pebalap Moto2 dari Malaysia ini tak malu jadi pengantar makanan. Foto: Facebook Azlan Shah Kamaruzaman
Kuala Lumpur -

Pebalap motor andalan Malaysia, Azlan Shah Kamaruzaman, yang sempat berlaga di kelas Moto2 kini banting setir menjadi pengantar makanan. Ia bahkan tidak malu menjadi pengantar makanan menggunakan motor Yamaha Nmax-nya.

Diberitakan Harian Metro, menjadi pengantar makanan menjadi kesenangan tersendiri bagi Azlan yang biasa menunggangi motor balap. Dengan begitu, ia bisa tetap mengendarai motornya.

Jika tidak ada pandemi COVID-19, Azlan sebenarnya bakal terus balapan. Saat ini, dia menjadi pebalap Onexox Tkkr SAG Team di kompetisi cub prix di Malaysia setelah menjadi pebalap Moto2 beberapa tahun lalu. Namun, kalender balap nasional di Malaysia terhenti akibat merebaknya pandemi COVID-19. Karenanya, Azlan melanjutkan bisnis keluarganya dengan menjual nasi ayam penyet. Ia bertugas mengantarkan makanan dagangannya itu ke sekitar Kuala Lumpur dan Shah Alam, Selangor.

Mantan pebalap Moto2 2013-2015 itu mengatakan, ia mendapatkan ide untuk menjadi pengantar makanan saat ada pembatasan aktivitas sosial. Ketika banyak masyarakat yang tidak bisa keluar rumah untuk membeli makan, dia berpikir untuk menjadi pengantar makanan ke rumah pelanggan.

[Gambas:Instagram]




Bahkan, tugas tersebut membuatnya bahagia dan memberikan kenangan manis karena banyak pesanan yang diterima dari penggemarnya. Ia mengaku tidak malu menjadi pengantar makanan ini.

"Ini bisnis keluarga. Bagi saya, saya tidak peduli pekerjaan apa yang saya janjikan penghidupan halal dan saya senang bekerja seperti ini. Saya bisa mengendarai sepeda motor dan menjelajahi jalan baru yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya," kata Azlan.

"Saya mendapat banyak permintaan yang meminta untuk mengirim makanan sendiri karena ingin bertemu dengan saya di depan. Alhamdulillah. Fans banyak memberikan dukungan untuk penjualan makanan ini. Ada kalanya sampai 40 sampai 50 kontainer sehari."

"Selama ini permintaan yang diterima sangat menggembirakan. Kadang istri dan adik saya juga harus keluar mengantarkan makanan," ujarnya.

Selama menjadi pengantar makanan, Azlan juga dihadapi kondisi yang tidak menentu. Ia bahkan sering berjuang melewati hujan untuk mengirimkan pesanan ke pelanggan tepat waktu.

"Setiap orang saat ini menghadapi masa-masa sulit. Banyak orang kehilangan pekerjaan. Seluruh dunia sedang menghadapi COVID-19 dan tidak mudah bagi kita untuk menghadapinya. Tapi kami harus bangun dan jalan-jalan bersama. Ini seperti urusan saya juga. Ada beberapa hari dan ada banyak hari," katanya.



Simak Video "Momen Rider Moto2 Aron Canet Nyaris Ketabrak 6 Motor"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com