Selasa, 07 Jul 2020 11:57 WIB

So Sweet, Bek Timnas U-23 Beri Kado Pacar Mini Cooper Atap Terbuka

Tim detikcom - detikOto
BMW Group Indonesia telah meluncurkan dua model terbarunya yaitu New Mini Clubman pada Maret lalu dan juga New Mini Cabrio di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) lalu. Kali ini BMW Group Indonesia melalui brand Mini, mengundang jurnalis otomotif nasional untuk menguji kedua mobil ini di Bali MINI Cooper Cabrio Foto: Dina Rayanti
Jakarta -

Nurhidayat Haji Haris nampaknya tengah berbahagia. Salah satu bek Timnas Indonesia U-23 ini baru saja merayakan hari jadi ke-6 bulan bersama sang pacar.

Nurhidayat bahkan memberi hadiah mobil Mini Cooper convertible untuk sang pacar. Mobil tersebut diketahui merupakan jenis Mini Cooper Cabrio.

Momen pemberian kado mobil itu ia ia unggah melalui jejaring sosial instagram pribadinya @nurhidayatnh32.

[Gambas:Instagram]



"Happy 6 month anniversary sayang, semoga kamu suka sama kadonya," tulis pemain berusia 21 tahun ini, seperti dilihat detikcom, Selasa (7/7/2020).

Mini Cooper diperkenalkan di Indonesia pada gelaran GIIAS 2016 lalu. Mobil yang atapnya bisa terbuka ini hadir dalam dua tipe, yaitu Mini Cooper Cabrio dan Mini Cooper S Cabrio.

Pun sang pacar mengungkapkan kebahagiaannya mendapat hadiah mobil idaman.

"Baru bilang 2 minggu lalu pengen beli mini lagi tapi dia ga respon apa apa malah dibeliin di hari anniversary yang baru 6 bulan ini makasih banyak ya, aku ga tau harus bales budinya gimana semoga kita langgeng bisa bahagia terus dunia akhirat & bisa jadi orang lebih baik ke depannya love you @nurhidayatnh32," tulis Sara sembari menambahkan emoticon hati.

[Gambas:Instagram]



Perbedaan dengan Mini Cooper lainnya terletak pada bagian atapnya yang bisa dibuka. Untuk membuka atapnya hanya dalam waktu hanya 18 detik pada kecepatan mobil 30 km/jam.

Perbedaannya antara Mini Cooper Cabrio dan Mini Cooper S Cabrio adalah di sektor jantung pacu.

New MINI Cooper S Cabrio dibekali mesin 2.0 liter yang dapat menghasilkan output puncak 192 hp dan torsi maksimum 300 Nm dengan fungsi overboost. Untuk bisa menembus 0-100 km/jam mobil ini hanya butuh waktu 7,1 detik, serta mencapai kecepatan tertinggi hingga 228 km/jam. Karakter sporty ini dikombinasikan dengan konsumsi bahan bakar rata-rata hanya 17,8 km/l dan tingkat emisi CO2 131 gram per kilometer.

Sedangkan untuk Mini Cooper Cabrio mengusung mesin bensin 3-silinder yang mamapu menyemburkan 136 tenaga kuda dengan kapasitas mesin 1,5 liter. dan mesin ini juga memiliki torsi maksimum 220 Nm pada 1.250 rpm (230 Nm dengan overboost). Mesin ini diklaim hanya membutuhkan waktu 8,7 detik dari kondisi diam hingga mencapai 100 km/jam, sementara kecepatan puncak kendaraan adalah 206 km/jam. Konsumsi bahan bakar diklaim bakal mencapai 19,6 km/l, sementara tingkat emisi CO2 adalah 119 gram per kilometer.

Saat peluncuran 4 tahun silam, MINI Cooper Cabrio dibanderol Rp 639 juta (off the road), dan Mini Cooper S Cabrio Rp 789 juta (off the road).



Simak Video "Indra Sjafri Bicara Neraka dan Strategi Timnas U-23"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com