Rabu, 08 Apr 2020 17:21 WIB

Sulit Dipercaya, Ini Koleksi Mobil Orang-orang Paling Kaya di Dunia

Doni Wahyudi - detikOto
VW Golf GTI Golf GTI, salah satu kendaraan Mark Zuckerberg (Courtesy Volkswagen)
Jakarta -

Mereka adalah deretan orang-orang paling kayak di dunia dengan total kekayaan ratusan triliun rupiah. Apa yang terparkir di garasi mobil mereka bikin banyak orang tak percaya.

Yang pertama adalah Jeff Bezos. Bos sekaligus CEO Amazon ini baru saja ditetapkan kembali sebagai orang paling kaya di dunia versi majalah keuangan Forbes. Ini merupakan kali ketiga secara beruntun dia menduduki posisi tersebut.

Meski punya kekayaan lebih dari Rp 1.000 triliun Benzos dikenal sebagai pribadi yang sederhana. Dia dikabarkan masih suka berkendara menaiki Honda Accord tahun 1996 yang nilainya 'cuma' Rp 22.000.000.

Honda Accord 1996Honda Accord 1996 Foto: ist.

Orang terkaya di China, Jack Ma, ternyata juga tak suka mengoleksi mobil mewah. Salah satu kendaraan yang dia punya adalah Roewe RX5. Sebuah SUV kelas menengah yang harganya sekitar Rp 406 juta. Itu juga merupakan mobil lokal China bikinan SAIC.

Roewe RX5Roewe RX5 Foto: Worldgarage.com




Bagaimana dengan Mark Zuckerberg? Bos Facebook, yang kini sudah mengakuisisi Instagram dan WhatsApp ini, punya kekayaan Rp 875,2 triliun. Tapi Mark ke mana-mana lebih sering terlihat menaiki Acura TSX produksi Honda atau Volkswagen Golf GTI. Merek yang disebut terakhir sangat populer di kalangan anak muda Eropa dan Amerika.

VW Golf GTIVW Golf GTI Foto: Courtesy Volkswagen



Dengan kekayaan Rp 1.080 triliun, Warren Buffett duduk di posisi empat orang terkaya dunia 2020. Mobil yang dia punya adalah Cadillac XTS, masuk kategori sedan mewah tapi bukan super car. Cadillac XTS itu dibeli Buffett dengan harga Rp 890 juta, itupun setelah 'dipaksa' CEO General Motors (Mary Barra). Setelah punya Cadillac XTS pada 2014, Buffet menjual mobil lamanya....untuk kemudian uangnya disumbangkan.

Bos Microsoft, Bill Gates, berada di posisi kedua daftar orang paling kaya di dunia tahun 2020. Dalam sebuah wawancara di televisi, Bill Gates mengaku mobil termahal yang dia punya adalah Porsche 911, yang dia jual untuk amal pada 2012. Baru-baru ini Bill Gates juga mengaku sudah membeli Porsche Macan, sebuah mobil listrik.

Porsche MacanPorsche Macan Foto: Porsche


Simak Video "Zuckerberg Sambangi UE, Bahas Strategi Digital?"
[Gambas:Video 20detik]
(din/lua)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com