Rabu, 05 Feb 2020 07:06 WIB

Bamsoet Sandingkan Gesits dan Harley, Pilih Mana?

Ridwan Arifin - detikOto
Motor Gesits Bambang Soesatyo Foto: Instagram Bamsoet
Jakarta -

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo (Bamsoet) belum lama ini memamerkan motor listrik berkelir kuning di akun resmi instagram pribadinya. Memang Bamsoet dikenal dengan sosok yang lekat dengan pilihan moda transportasi bersumber tenaga dari listrik.

Namun dalam foto Gesits berkelir kuning yang diunggah kali ini, Bamsoet tidak muncul, melainkan Masinton Pasaribu serta ditemani motor kuning lainnya namun dalam kapasitas lebih besar, yakni Harley-Davidson Electra Glide.

"Masinton, di antara kuning listrik merek Gesits buatan dalam negeri (motor masa depan) dan kuning belakang jadul buatan Amerika karena masih pakai BBM. Anda pilih mana?" tulis Bamsoet.

Ya seperti yang diketahui, Bamsoet sendiri pertama kali tertarik dengan motor Gesits saat mengunjungi arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di Kemayoran, Jakarta, Minggu (05/05/2019).

Ia langsung memesan satu unit motor Gesits, dengan spesial order memilih warna kuning yang sama dengan warna bendera partainya.

Bamsoet saat pertama kali duduk di atas motor GesitsBamsoet saat pertama kali duduk di atas motor Gesits Foto: Ridwan Arifin

"Beli satu dulu lah, pesan warna kuning," ucap Bamsoet yang langsung menandatangani surat pemesanan kendaraan di Kemayoran, Jakarta, Minggu (05/05/2019).

Lelaki yang juga hobi mengkoleksi motor gede ini mengatakan bahwa Gesits merupakan karya anak bangsa yang perlu didukung. "Ini harus disupport, selain ramah lingkungan juga merupakan hasil karya anak bangsa," tutur Bamsoet.

Gesits, menjadi salah satu motor yang mulai terlihat wara-wiri di jalanan Jakarta. Dalam situs resminya, motor ini mampu mencapai jarak 50 km untuk single baterai, dan 100 km untuk penggunaan dua baterai. PT Gesits Technologies Indo (GTI) merilis harga resmi motor listrik nasional Gesits di IIMS 2019. Motor rakitan anak negeri ini dibanderol Rp 24,9 juta (off the road).



Simak Video "Aksi Penangkapan Pencuri Harley-Davidson Modus Test Drive di Tangsel"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com