Rabu, 22 Jan 2020 21:33 WIB

Tukul Arwana Bisa Utak-atik Mobil Berawal Jadi Kenek

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Pool/Ismail/detikFoto
Jakarta -

Tukul Arwana salah satu komedian tersohor di Tanah Air ini paham kala mengutak-atik mobil. Kemampuan ini ia dapatkan ketika dirinya masih remaja.

Melalui program Bareng Boy William Trans 7 dengan tema 'Pernah Jadi Supir, Ternyata Tukul Jago Benerin Mobil'. Ada adegan di mana mobil Land Rover yang disopiri Boy William mati, kemudian tukul datang menghampiri dengan motor Harley-Davidson.

Ia pun menceritakan bagaimana skill mekaniknya itu bisa didapatkan. Cerita bermula kala dirinya hendak memasuki usia remaja di masa SMA, karena kondisi keuangan yang tidak mencukupi, Tukul bekerja sebagai kenek hingga menjadi sopir sembari melanjutkan sekolah.

"Waktu saya sekolah karena kondisi nggak mampu jadi akhirnya saya sambil ngenek, sambil nyopir tapi lama-lama aku ngerti cara-cara," ungkap Tukul.

"Makanya ada peribahasa mengatakan malu bertanya balik lagi, jadi kalau tidak pernah mau belajar dan tidak mau bertanya ya tidak ngerti, makanya bisa," kelakar Tukul.

Salah satu hal yang perlu menjadi perhatian bagi dirinya adalah perawatan mobil. Bahkan untuk hal yang urusannya jarang tersentuh oleh pemilik mobil, yakni memeriksa tekanan angin ban.

"Alhamdulillah kalau saya yang pegang, saya kan udah paham bawa mobil minim sekali mobil rusak dijalan nggak pernah," ungkapnya.

"Anginnya berapa, depan, belakang, kan sampingnya ada tulisannya, terus aki, yang penting perawatan," tutur dia.

[Gambas:Youtube]



Simak Video "Tingkah Kocak Tukul Arwana Saat Ditanya Calon Istri"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com