Round-Up

Hobi Motoran Jokowi Tersalurkan Lagi

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Jumat, 20 Des 2019 08:02 WIB
Foto: Muchlis Jr/Setpres


Motoran Lagi Setelah Setahun Puasa

Hobi Motoran Jokowi Tersalurkan LagiFoto: Istimewa/Erick Thohir


Beberapa waktu belakangan ini Jokowi belum terlihat naik motor lagi. Mungkin setahun lebih Jokowi tak menunjukkan diri mengendarai sepeda motor.

Tahun 2018 lalu, Jokowi beberapa kali naik motor dalam kunjungan kerjanya. Tapi tahun ini baru kali ini Jokowi terlihat naik motor lagi.

Di vlog Boy William, Jokowi menyebut memiliki hobi naik motor. Hanya, Jokowi mengaku jarang menyalurkan hobi motorannya karena lebih banyak kerja.

"Hobi, naik motor ya punya motor. Tapi juga paling setahun kita pakai 2 kali 3 kali," kata Jokowi dalam vlog Boy William beberapa waktu lalu.

Minat Jokowi pada sepeda motor sebenarnya sudah terlihat sejak pertengahan 2017. Lalu Oktober 2017, hobi Jokowi akan sepeda motor semakin terlihat usai ia memesan satu motor kustom karya builder lokal Elders Garage. Motor itu bergaya chopper dan memiliki warna emas.

Februari 2018, Jokowi menunggangi sepeda motor dalam kunjungannya ke Agats, Kabupaten Asmat, Papua. Tak sendirian di atas motor, Jokowi membonceng sang istri Iriana. Motor yang ditunggangi Jokowi pun terbilang langka di Indonesia yakni motor listrik.

April 2018 motor kustom chopper emas digas Jokowi ke Sukabumi di sela-sela kesempatannya kunjungan kerja. Jokowi kembali menggegerkan dunia otomotif saat ia terlibat dalam upacara pembukaan Asian Games 2018. Jokowi kembali beraksi di atas moge Yamaha FZ1. Hal itu pun sempat menjadi perdebatan karena aksi tersebut tidak sepenuhnya dilakukan Jokowi melainkan stuntman asal Thailand.

Akhir Agustus 2018, Jokowi kembali memesan motor kustom bergaya bobber ke builder lokal Katros Garage. Kemudian motor berwarna hijau itu baru digeber Jokowi pada awal November 2018 ke pasar Anyar, Tangerang.

Beberapa hari setelahnya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu terlihat lagi menggeber motor listrik karya anak bangsa Gesits.

Jokowi kemudian motoran lagi pada November 2018. Saat itu ia ditemani Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan pengendara sepeda motor dari berbagai komunitas mengelilingi Bandung sambil naik motor. Jokowi masih menggunakan motor modifikasi Kawasaki W175.

Kamis (19/12/2019), Jokowi meninjau progres pembangunan jalan akses perbatasan Kalimantan Utara, tepatnya di Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan menunggangi motor custom. Kawasaki W175 hasil modifikasi bengkel Katros Garage ia gas di jalanan yang belum diaspal.



Simak Video "Saat Jokowi Ungkap Banyak Masyarakat Bawah Terjerat Bunga Tinggi Pinjol"
[Gambas:Video 20detik]