Mobil Suami Bella Saphira yang Diangkat Jadi Komut Antam

Ridwan Arifin - detikOto
Kamis, 19 Des 2019 20:32 WIB
Foto: Instagram @bellasaphiraofficial
Jakarta - Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam terkait perombakan pengurus perseroan, Letjen TNI (Purn) Agus Surya Bakti ditunjuk sebagai Komisaris Utama Antam.

Seperti yang diketahui Agus Surya Bakti sendiri merupakan suami artis Bella Saphira. Dalam beberapa kesempatan, Bella sering mendampingi suaminya beraktivitas.


Salah satunya saat Wisuda Purna Wira (WPW) Pati yang berlangsung di Lapangan Pancasila kompleks Akmil Magelang. Dari sebanyak 168 Pati TNI AD yang mengikuti wisuda, salah satunya suami Bella Saphira, Letjen TNI (Purn) Agus Surya Bakti.

"Ada beberapa perubahan pengurus, pertama komisaris utama kami, diganti Agus Surya Bakti. Direksi terdapat tiga direksi yang diganti," kata Direktur Niaga Antam Aprilandi Hidayat Setia usai RUPSLB di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (19/12/2019).

Para pemegang saham menunjuk Agus Surya Bakti menggantikan Fachrul Razi sebagai Komisaris Utama.

Dalam karir militernya terakhir ia menjabat sebagai Asintel Panglima TNI. Namun dilihat dari website Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dilaporkan pada 13 Juli 2018, Agus Surya Bakti menjabat Pangdam XIV/Hasanuddin.

Laporan tersebut menyebutkan total kekayaannya tercatat mencapai Rp 8.354.885.167, terbagi atas tanah, alat transportasi dan mesin, surat berharga, kas dan harta bergerak lainnya.


Bicara soal mobil, ternyata ia memilliki dua mobil dengan jenis yang berbeda. LHKPN menyebut, mobil pertama adalah Land Rover Jeep tahun 1981, yang ditaksir nilainya Rp 25 juta.

Tidak hanya model SUV kekar, suami dari Bella Saphira ini juga memiliki satu mobil MPV Premium Toyota Alphard tahun 2014 yang ditaksir nilainya Rp 700 juta.

Simak Video "Bamsoet Sebut Gaptek Jadi Kendala Pejabat Susah Lapor LHKPN"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/riar)