Minggu, 08 Des 2019 18:02 WIB

Hobi Motoran Gading Marten Terinspirasi dari Film Ayahnya

Yakob Arifin - detikOto
Foto: Jacob Arifin
Bogor - Gading Merten, putra aktor senior Roy Marten ini memendam hobi motor. Film berjudul 'Roda-Roda Gila' diakuinya menjadi pemicu dirinya untuk memiliki motor.

Film Roda-Roda Gila sendiri merupakan film yang dirilis tahun 1978. Film itu diperankan oleh ayah Gading Marten, Roy Marten.

"Dari dulu memang suka motoran, tapi bukan yang balapan gitu. Nah, dulu kan ada film 'Roda-Roda Gila'. Dari situ gue pingin punya motor sendiri," kata Gading di sela-sela acara Indonesia CBR Race 2019 di Sirkuit Sentul, Bogor (8/12/2019).



Ia pun mengaku akhirnya bisa memiliki motor saat duduk di bangku kuliah. Beberapa koleksi motor milik Gading adalah Harley-Davidson Sportster 48, Vespa dan BMW R1200GS.

Sementara itu waktu paling ideal untuk motoran bagi Gading adalah Sabtu atau Minggu.

"Minggu pagi udah paling enak, keliling Senayan saja," terangnya.



Hobi motoran ini pun ia salurkan dengan bergabung bersama komunitas motor. Diakuinya lewat komunitas ini ia dapat memperluas jejaring dan pertemanan.

"Sejak ke sini-sini gabung sama komunitas motor. Terus sekarang juga mulai bikin komunitas Motorbaik bareng Omesh. Jadi nggak cuma touring saja, tapi juga ingin memberi efek sosial saat keliling Indonesia," jelas Gading.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Deretan Artis yang Dikritik Gegara Endorse RUU Cipta Kerja"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com