Kamis, 07 Nov 2019 15:42 WIB

Lewis Hamilton Ganti Mobil Sport Mewahnya dengan Mobil Listrik

Rizki Pratama - detikOto
Lewis Hamilton Foto: Dan Istitene/Getty Images Lewis Hamilton Foto: Dan Istitene/Getty Images
Jakarta - Emisi kendaraan adalah masalah dunia khususnya negara-negara yang tingkat penggunaan kendaraannya tinggi. Pebalap F1 Lewis Hamilton pun tidak menutup mata akan masalah tersebut meski ia masih mencari uang dengan cara membakar ribuan liter energi fosil di atas aspal panas.

Pebalap dari tim Mercedes-Benz ini mengatakan bahwa dia tengah berusaha mengurangi emisi karbon dengan berbagai cara. Pebalap yang baru mengunci gelar juara itu kini berusaha untuk tidak terlalu banyak menggunakan pesawat terbang kalau berpergian, mengurangi penggunaan plastik di kantor dan rumah. Ia sendiri bahkan telah menjual jet pribadinya dan terbang menggunakan maskapai penerbangan biasa.



"Itu merupakan sebuah perubahan besar dalam kebiasaan saya. Saya telah menghindari perjalanan udara jika memang tidak diperlukan," kata Hamilton.

Ia pun juga telah melepaskan beberapa koleksi mobil mewahnya yang sebenarnya juga jarang ia gunakan. Hamilton menggantinya dengan mobil-mobil elektrifikasi seperti hybrid dan ia juga menambahkan bahwa sedang berusaha bersama tim Mercedes-Benz untuk melakukan pendekatan yang lebih ramah lingkungan.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com