Selasa, 22 Okt 2019 12:47 WIB

Dijagokan Kembali Jadi Menteri, Sri Mulyani Ingin Miliki Mobil Hybrid

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Jakarta - Menteri Keuangan Kabinet Kerja Jilid I Sri Mulyani Indrawati tiba di Istana Presiden, Jakarta pagi ini. Dia datang untuk menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi), kelanjutan dari kegiatan kemarin di mana Jokowi memanggil sejumlah calon menteri.

Sri Mulyani tiba di Istana pada pukul 09.00 WIB menggunakan kemeja putih dan celana hitam.



Kabarnya Sri Mulyani kembali ditunjuk Joko Widodo (Jokowi) untuk mendampinginya di periode II. Sri Mulyani bakal menempati posisi Menteri Keuangan Lagi di kabinet Jokowi periode 2019-2024.

"Beliau menugaskan saya untuk menjadi menteri keuangan," kata Sri Mulyani usai bertemu Jokowi di Istana, Selasa (22/10/2019).

Penasaran dengan garasi rumahnya? mencuplik data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) wanita ini tampaknya tidak gemar mengkoleksi mobil.



Sri Mulyani memiliki harta bernilai lebih dari Rp46 miliar, tepatnya Rp46.608.517.726. Harta kekayaan tersebut terdiri atas tanah dan bangunan bernilai total Rp37.933.880.000.

Namun berdasarkan dalam LHKPN dengan tanggal penyampaian 25 Maret 2019 (periodik 2018) ini Sri Mulyani tercatat tidak memiliki harta kekayaan berupa alat transportasi dan mesin.



Kendati dalam daftar tersebut tidak ditemukan kendaraan pribadinya. Namun dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 Juli lalu, wanita ini mengungkapkan keinginannya untuk membeli satu unit mobil hybrid.

Sri Mulyani mengaku akan membeli Toyota Prius PHEV setelah ia tak lagi jadi pejabat negara. "Boleh entar, kalau saya pensiun menteri naik ini (Prius Hybrid). Keren, ini mobil saya sesudah jadi menteri," terang Sri yang didampingi PR Manager TAM, Rouli Sijabat di ICE, BSD, di Tangerang, Rabu (24/7/2019).

Simak Video "Ini Mobil yang Bakal Dibeli Sri Mulyani Usai Pensiun Jadi Menteri"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com