Minggu, 06 Okt 2019 17:44 WIB

Mobil Anti Ganjil-genap Bamsoet Dipakai untuk Antar Anak Sekolah

Ridwan Arifin - detikOto
Tesla Bamsoet. Foto: Ray Jordan/detikcom Tesla Bamsoet. Foto: Ray Jordan/detikcom
Jakarta - Tesla menjadi salah satu mobil yang masuk dalam daftar Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) milik Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Harganya pun masih di atas Rp 1 miliar, saat ini hanya terjangkau bagi kantong berkocek tebal.

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini memiliki dua unit model Tesla yakni Tesla X 2017 dan Tesla model S tahun 2017. Selain digunakan untuk pergi dari rumah ke kantor. Bamsoet mengatakan pengenalan mobil listrik juga mulai diterapkan kepada anak-anaknya.


"Jadi anak-anak saya sekolah diantar pakai Tesla," kata Bamsoet saat ditemui detikcom di rumah dinasnya Jl. Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (5/10/2019).

Bamsoet mengungkapkan dengan hadirnya mobil listrik di garasi mobil rumahnya tidak lagi dibikin pusing dengan biaya operasional mobil, seperti bensin dan perawatan.

"Saya juga nggak pernah dipusingin servis mobil, ganti oli, (isi) bensin tiap hari," tutur Bamsoet.


Lebih lanjut ia menceritakan hematnya mobil listrik. Rata-rata dalam Tesla yang digunakannya hanya perlu waktu 4 jam untuk sekali pengisian ulang sampai baterai penuh. "(jarak tempuh) 400 kilometer setiap charge full. Itu kalau dari rumah ke kantor, seminggu-lah baru nge-charge lagi," kata Bamsoet.

Simak Video "Ahmad Sahroni dan Bamsoet Pimpin Klub Mobil Listrik Pertama di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com