Jumat, 04 Okt 2019 09:16 WIB

Gencarnya Bambang Soesatyo Pakai Kendaraan Anti Ganjil-genap

Dina Rayanti - detikOto
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Bambang Soesatyo cukup lantang menyuarakan soal penggunaan kendaraan listrik di Tanah Air. Tak sekadar omong kosong, Ketua MPR yang baru saja terpilih itu sudah menggunakan kendaraan listrik dalam kegiatan sehari-hari untuk memberikan contoh kepada masyarakat Indonesia agar mulai beralih seperti dirinya.

Bamsoet sendiri diketahui memiliki mobil listrik besutan Elon Musk yakni Tesla Model X dan juga Model S. Kedua mobil tersebut tidak hanya dijadikan pajangan.


Bamsoet dalam beberapa kesempatan menggunakan mobil tersebut dalam menemani aktivitasnya. Terlebih saat ini memiliki kendaraan listrik bisa dengan bebas melenggang di kawasan ganjil-genap Jakarta, tentu menunjang kegiatan Bamsoet di Ibu Kota.

"Saya ingin mendorong agar rakyat kita ini mulai migrasi dari bahan bakar minyak ke listrik nah ini kan juga keinginan Pak Presiden untuk masa depan kita," kata Bamsoet di Kompleks Istana Kepresidenan belum lama ini.

Memiliki kendaraan berbasis tenaga listrik juga dinilai Bamsoet lebih mudah dari sisi perawatan. Dibandingkan mobil berbahan bakar konvensional, Bamsoet menyebut mobil listrik justru lebih murah. Kok bisa? Padahal kalau diperhatikan banderolan mobil listrik saja bisa mencapai miliaran saat masuk ke Indonesia.

Bamsoet beli motor Gesits. Foto: Ridwan Arifin


"Setiap nge-charge itu dalam waktu 2 sampai 3 jam untuk 400 km, hanya maksimum Rp 15 ribu, kalau saya pakai ke kantor itu bisa sampai satu minggu, jadi sangat murah sekali," sebut Bamsoet.


Tidak hanya mobil, Bamsoet juga baru-baru ini diketahui memesan satu unit motor listrik karya anak bangsa Gesits. Bamsoet tampak jatuh cinta saat pertama kali melihat Gesits di ajang IIMS 2019 Mei lalu. Bamsoet tak sekadar mampir di booth Gesits kala itu, ia bahkan langsung memesannya.

"Iya saya pakai sendiri di rumah, beli baru satu untuk foto-foto, jadi saya mau bikin komunitas motor listrik Indonesia, jadi anggota motornya harus motor listrik," ucap Bamsoet kala itu.

Simak Video "Sah! Bamsoet Jadi Ketua MPR, Ini Profilnya"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com