Kamis, 19 Sep 2019 12:00 WIB

Saat Imam Nahrawi Tunggangi Moge Patwal

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Imam Nahrawi Foto: Ari Saputra Imam Nahrawi Foto: Ari Saputra
Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yang ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait hibah KONI ternyata cukup lihai mengendarai motor gede (moge). Dalam sebuah kesempatan, Imam menunggangi moge milik Polisi Patroli dan Pengawal (Patwal).

Momen itu diunggah Imam di akun instagramnya. Saat itu, Imam mengkampanyekan Millenial Road Safety Festival 2019, sebuah acara kampanye keselamatan berkendara yang digagas Korlantas Polri.



"Ini saya sedang mencoba motor pengawalan yang setia menemani selama perjalanan," tulis Imam di keterangan video di Instagram.

Adapun moge yang ditunggangi Imam saat itu adalah sebuah BMW K 1600 B. BMW K 1600 B mengusung gaya bagger, yakni motor berkonsep cruiser dengan tambahan dua side box di belakangnya.



Imam terlihat lancar mengendarai moge ini. Apalagi moge ini terbilang berat, yang membuat tak semua orang bisa mengendarai motor gede tersebut.

Saat menunggangi moge, Imam mengenakan batik hijau dan celana panjang. Tak lupa ia mengenakan helm open face berwarna putih. Namun sayangnya, saat itu ia masih mengenakan sandal saat menunggangi moge, bukan pakai sepatu. Padahal, meski belum masuk dalam aturan lalu lintas, mengendarai sepeda motor yang aman disarankan menggunakan sepatu yang menutupi kaki.

Dalam video itu, Imam juga berpesan untuk mengutamakan keselamatan berkendara. "Jadikan keselamatan itu nomor satu, karena itu yang utama," katanya.

[Gambas:Instagram]



Simak Video "Keuangan Kemenpora WDP, BPK Tepis Terkait Kasus Imam Nahrawi"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com